Radar Bone

Berita Terkini

Normal Baru. Masjid di Bone Bisa Gelar Shalat Jumat

Ilustrasi

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE-Menuju normal baru atau tatanan baru, Masyarakat di Kabupaten Bone sudah bisa menggelar shalat jumat.

Penegasan ini disampaikan Kasatpol PP Kabupaten Bone, kepada radarbone.co.id kemarin. Ia menegaskan, masjid sudah dibuka dan bisa menggelar shalat Jumat selama tetap memgikuti protap covid-19. Setiap masjid kata Akbar, harus menyiapkan sabun tempat cuci tangan, hand sanitizer.

“Semua jamaah harus menggunakan masker dan jaga jarak minimal 1 meter. Intinya masyarakat tetap waspada untuk menghindari penyebaran covid-19 dengan mengikuti protokoler kesehatan,” tukasnya.

Selain itu, tempat hiburan di Kabupaten Bone, seperti rumah bernyanyi mulai beroperasi. Termasuk cafe dan warkop.

Pemkab Bone sendiri tetap membatasi jam operasional rumah bernyanyi, tidak boleh lewati dari pukul 21.00 Wita.

Kasatpol PP mengatakan, meski rumah bernyanyi kembali dibuka, namun protokol covid-19 tetap wajib dipatuhi pengelola. Seperti membatasi jumlah pengunjung dalam satu ruangan dan menjaga jarak.

“Tetap wajib mengikuti protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19. Jika pengusaha tidak mengikuti aturan tersebut, maka kami memberikan peringatan, jika sudah diberikan peringatan, lalu tetap dilanggar, maka kami akan tutup kembali,” tegasnya.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bone, HA Fahsar Mahdin Padjalangi menyebutkan, Covid-19 di Bone sudah mengarah pada titik kulminasi atau puncak tertinggi.

Bupati dua periode ini memprediksi pada bulan Juni mendatang sudah melandai atau turun.

“Mudah-mudahan di bulan Juni turun. Kalau misalkan prediksi salah berarti ini akan panjang,” katanya.

“Kalau prediksi turun maka pengetatan sudah mulai dilonggarkan, warkop sudah dibuka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” sambung Fahsar.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top

Fapjunk.com

Tipobet Mersin escort Jojobet