Oknum Guru Mesum Nasibmu Kini: Divonis Delapan Bulan Penjara, dan Digugat Cerai Istri – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Oknum Guru Mesum Nasibmu Kini: Divonis Delapan Bulan Penjara, dan Digugat Cerai Istri

Sidang vonis uknom guru Akbar Syamsuddin di Pengadilan Negeri Watampone, Rabu 22 Maret

EDITOR: HERMAN KURNIAWAN

WATAMPONE, RB– Sudah terjatuh tertimpa tangga pula. Kata itu menggambarkan nasib oknum guru mesum, Akbar Syamsuddin.

Guru PNS yang mengajar di MAN 1 Watampone itu telah divonis bersalah dalam kasus perselingkuhan dengan Haslinda yang tak lain adalah istri anggota polisi Bripka Heri Siswanto. Dia terbukti melanggar Pasal 284 KUHP tentang perselingkuhan dengan hukuman penjara delapan bulan.

Selain itu dalam waktu dekat dia juga bakal menyandang status duda. Pasalnya istrinya, DR Syamsidar telah mengajukan gugatan cerai dan saat ini proses sidangnya tengah memasuki agenda pembuktian di Pengadilan Agama Watampone.

Panitera Muda Pengadilan Agama Watampone, Jamaluddin yang ditemui RADAR BONE di ruang kerjanya Jumat 24 Maret mengatakan, pihak Pengadilan Agama tengah menunggu pembuktian.

“Dalam pembuktian pemohon dalam hal ini DR Syamsidar diminta untuk menyertakan bukti putusan pengadilan negeri. Setelah itu keterangan saksi, kemudian putusan,” katanya.

Agenda sidang selanjutnya kata dia akan digelar pada 30 Maret mendatang.

“Kemarin tanggal 23 Maret sedianya digelar sidang. Karena ketua majelis hakim berhalangan maka sidang ditunda,” tambahnya.

Sementara itu untuk proses sidang di PA, Bripka Heri Siswanto yang menggugat istrinya Haslinda masih dalam tahap proses mediasi. Namun, Jamaluddin mengatakan mediasi itu menyangkut hak kebersamaan termasuk hak asuh anak.

“Kalau cerainya sudah pasti. Namun ini mediasi untuk harta bersama,” tegasnya.

Agenda sidang untuk proses cerai Bripka Heri Siswanto dengan Haslinda akan kembali digelar pada tanggal 17 April mendatang.

Click to comment
To Top