On Air, Kalapas Watampone Paparkan Pola Pembinaan Lapas – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

On Air, Kalapas Watampone Paparkan Pola Pembinaan Lapas

WATAMPONE, RB–Bertempat di Kantor Radio Republik Indonesia (RRI) Bone, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Watampone, R Sunarhadirtadi dan Perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), mendapat kesempatan on air, di RRI, Rabu 29 Juni kemarin. Kalapas pada kesempatan itu, memaparkan pola pembinaan di LapasWatampone, dalam acara interaktif yang bertajuk ‘ObrolanRabu’.

Polapembinaan di Lapas Watampone dilaksanakan melalui pembinaan kepribadian dan kemandirian.
“Kesemuanya itu adalah upaya untuk memberikan bekal kepada WBP, sehingga kelak mereka bebas dapat ikut berperan serta dalam masyarakat,” jelas R Sunarhadirtadi.
Kalapas turut mengapresiasi keberadaan media radio yang memberikan untuk mengenalkan program dan pola pembinaan dari Lapas, sehingga stigma lapas sebagai tempat menyeramkan dan mengerikan bisa hilang dari masyarakat.
Acara yang berlangsung dari pukul 10.00 sampai 11.00 Wita itu, berlangsung menarik dengan berbagai pertanyaan baik dari MC maupun dari pendengar yang masuk via telepon.
Diakhir acara, WBP diberikan kesempatan untuk melantumkan Ayat suci Al-Qur’an dan hal tersebut mendapat pujian dari para pendengar RRI Bone.

*

To Top