Operasi Patuh di Bone, Sudah 211 Pengendara Dihadiahi Surat Tilang – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Operasi Patuh di Bone, Sudah 211 Pengendara Dihadiahi Surat Tilang

Razia yang dilakukan Petugas Kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Bone, di Jl Sukawati, Rabu 25 Mei kemarin. Pengendara yang melanggar mendapatkan hadiah surat tilang.

PENULIS : BAHARUDDIN
WATAMPONE, RB–Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bone mencatat
ratusan pengendara bermotor, terjaring rasia sejak operasi patuh dilaksanakan pada 16 Mei kemarin.
Data terakhir yang diperoleh dari Satlantas Polres Sinjai, sebanyak 211 pengendara roda dua dan roda empat dihadiahi surat tilang.
Kasat Lantas Polres Bone, AKP Irwan menyebutkan, pelanggaran lalu lintas masih didominasi kalangan pelajar dan mahasiswa.
“Mahasiswa atau pelajar yang ditilang selama operasi patuh, sebanyak 49 orang, swasta 37 orang dan PNS 8 orang,” ungkapnya, Kamis 26 Mei kemarin.
Sebelumnya, pada operasi patuh yang dipusatkan di Jalan Sukawati, Rabu 25 Mei kemarin, kembali menjaring beberapa pengendara nakal.
Kanit Turjawali Lantas Polres Bone, Ipda Rustam mengungkapkan, pengendara nakal dikenakan denda berupa tilang ditempat.
“Termasuk pengendara roda dua yang tidak memakai helm, tidak memiliki SIM, STNK dan pelanggaran lainnya, itu semua kita tindak secara tegas,” ungkapnya kepada RADAR BONE disela-sela pelaksanaan operasi patuh. Operasi patuh lanjut dia, digelar dari 16 Mei kemarin sampai 29 Mei mendatang. “Selama pelaksanaan operasi patuh, puluhan pengendara nakal yang tidak mengantongi kelengkapan berkendara berhasil terjaring,” ujarnya tanpa menyebut jumlah pelanggaran yang dimaksud.
Operasi patuh lanjut dia, digelar untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas.
“Maka dari itu kami melakukan penertiban setiap hari. Supaya semua pengendara tidak seenaknya melakukan pelanggaran,” kuncinya.

To Top