Operasi Zebra, Pengendara Harus Patuh Aturan Lalu Lintas – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Operasi Zebra, Pengendara Harus Patuh Aturan Lalu Lintas

RADARBONE.CO.ID–Satlantas Polres Bone menggelar operasi zebra di Jalan MT Haryono Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat, Senin 12 November 2018.

Operasi tersebut dipimpin Kanit Turjawali Satlantas Polres Bone, Ipda Syamsir. Ia mengimbau seluruh jajarannya untuk melaksanakan operasi tersebut dengan memberikan pelayanan yang optimal dan maksimal pada operasi zebra 2018 tahun ini.

“Kita lihat apa yang jadi sasaran di tahun 2018 dan evaluasikan tahun-tahun sebelumnya, sehingga pada akhirnya jumlah kecelakaan dan korban meninggal dunia bisa menurun,” ucap Syamsir.

Lebih lanjut Syamsir menjelaskan, kecelakaan terjadi karena ada penyebabnya. Oleh karena itu, perlu adanya ketajaman analisa dan mengetahui betul potensi kecelakaan yang akan terjadi.

“Saya berharap dihari terakhir operasi zebra ini masyarakat akan tetap patuh dan menjunjung tinggi aturan, kehadiran kita di sini bermakna untuk keselamatan dan kemaslahatan (kegunaan, kebaikan, manfaat, kepentingan) masyarakat Indonesia khususnya masyarakat bone” lanjutnya.

Seperti diketahui, mulai 30 Oktober November 2018, Polres Bone mengelar Operasi Zebra hingga 12 November hari ini. Polisi melakukan razia dengan target utama para pelanggar lalu lintas.

“Tujuan operasi zebra tahun ini lebih untuk membangun kultur disiplin berlalu lintas, pelanggar yang berpotensi pada fatalitas akan kita prioritaskan, sehingga kedepannya masyarakat membiasakan patuh dalam berlalu lintas,” tambah Syamsir

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top