Organisasi Pers Mengecam – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Organisasi Pers Mengecam

Soal Penganiayaan Wakil Ketua PWI Sulsel

PENULIS : AGUSTAPA

RADARBONE.CO.ID – WATAMPONE–Kasus penganiayaan yang dialami Wakil Ketua PWI Sulsel, Salim Mamma yang diduga dilakukan sejumlah oknum anggota Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) dikecam berbagai kalangan.
Ketua Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulsel, Abdullah Ratingan menyatakan prihatin dengan kasus kekerasan yang menimpa Salim. Kasus penganiayaan ini, kata Abdullah harus diusut tuntas dan pelakunya harus diproses hukum.

Salim Mamma yang juga Mantan Dirut Harian Ujungpandang Ekspres diduga dianiaya sejumlah anggota Pomal di depan Warkop 51 Jalan Satando, Selasa, 18 April sekira pukul 12.30 Wita kemarin.Sebelum kejadian, Salim sedang minum kopi di kawasan tersebut. Mendadak, sejumlah anggota Pomal melarang pengunjung warkop memarkir kendaraan di sepanjang Jalan Satando.

Bagi pemilik kendaraan yang tidak mengindahkan instruksi itu, akan dikempiskan ban kendaraannya.
Salim pun bergegas keluar dari warkop untuk memindahkan kendaraannya. Tanpa dinyana pertengkaran mulut pun terjadi hingga berbuntut pada pengeroyokan kepada Salim.

Akibatnya, Salim menderita luka memar serta lecet di bagian wajah. Bajunya pun robek. Salim mendapat perawatan medis di RS Akademis Makassar.

Sementara itu jurnalis di Kabupaten Bulukumba yang tergabung dalam Forum Jurnalis Selatan (FJS) juga mengutuk aksi kekerasan terhadap Wakil Ketua PWI Sulsel tersebut.

Kecamatan FJS tersebut disampaikan dalam pernyataan sikap disampaikan, Selasa, 18 April kemarin. “Kami dari Forum Jurnalis Selatan menyatakan mengutuk keras dari kekerasan yang dilakukan sejumlah oknum Pomal Makassar. Dan mendesak pelaku diproses sesuai hukum berlaku. Kami berharap kekerasan yang terjadi pada Wakil Ketua PWI Sulsel, Salim Mamma tidak terulang kembali,” Suparman, Ketua FJS.

Click to comment
To Top