Panitia Mulai Jaring Balon Kades – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Panitia Mulai Jaring Balon Kades

Pendaftar pertama calon kepala desa di Desa Gareccing. Panitia pilkades ditingkat desa, mulai menjaring para bakal calon kepala desa yang akan bertarung di pilkade.

PENULIS : LUKMAN SARDY

SINJAI, RB—Pesta demokrasi tingkat desa di Kabupaten Sinjai telah di-mulai. Kini masa pendaftaran calon kepala desa di 13 desa sudah resmi dibuka. Menurut agenda, pendaftaran dimulai 1 hingga 9 Oktober mendatang.
Pantauan di daerah, Desa Gareccing sudah membuka pendaftaran pada Selasa 4 oktober kemarin. Pendaftar pertama adalah Mansur Panikkai SH, berasal dari dusun Tanah Tengnga. Berkas aktivis pemuda dan tokoh masyarakat di daerah tersebut diterima langsung oleh Sekertaris Panitia, Asran.

Menurut Asran, masyarakat berharap kandidat terpilih nanti mampu membawa perubahan dan pengaruh yang baik bagi perkembangan desa kedepannya. “Semoga pemimpin yang terpilih nanti bisa membawa perubahan dan perkembangan desa kedepan bagi seluruh aspek. Kami masih menunggu pendaftar selanjutnya,” tutur Asran. Diketahui, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahap kedua yang akan berlangsung secara serentak kembali akan dilaksanakan di 13 desa di Kabupaten Sinjai.

Rencananya, pesta demokrasi lokal ini akan digelar pada 15 Desember mendatang. Hal tersebut diungkapkan Kepala BagianPemerintahan Desa, Setdakab Sinjai, Andi Yusran Maddolangeng, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa 6 Oktober lalu.
Disebutkan, 13 desa yang akan menyelenggaran pemilihan kepala desa, terdiri dari Desa Lappa Cinrana Kecamatan Bulupoddo, Desa Bonto Katute dan Desa Bonto Tengnga Kecamatan Sinjai Borong.

Selanjutnya Desa Masaile, Desa Samaturue dan Desa Patongko Kecamatan Tellulimpoe. Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat. Sementara di Kecamatan Sinjai Timur masing-masing Desa Bongki Lengkese, Desa Tongke-Tongke dan Desa Salohe. Di Kecamatan Sinjai Tengah yakni Desa Gantarang. Di Kecamatan Sinjai Selatan, Desa Alenangka dan Desa Gareccing

Yusran berharap, pada pemilihan kepala desa serentak tahun ini bisa berjalan dengan baik dan demokratis serta tidak akan terjadi lagi seperti yang terjadi di Desa Era Baru tahun lalu. “Saya meminta masyarakat Kabupaten Sinjai ikut terlibat aktif dan mendukung pilkades yang aman dan damai,” kuncinya.

*ASKAR SYAM

To Top