Pansus DPRD Bone Finalisasi Ranperda – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pansus DPRD Bone Finalisasi Ranperda

Rapat Pansus DPRD Bone, membahas rancangan peraturan daerah, Jumat 22 Juli 2016. Ranperda yang digodok di pansus 2, sisa disahkan melalui rapat paripurna.

Sisa Diparipurna

PENULIS : ASKAR SYAM

WATAMPONE, RB–Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Bone, mulai menfinalisasi rancangan peraturan daerah (Ranperda), bersama tim pemrakarsa, Jumat 22 Juli 2016.

Finalisasi dilakukan, setelah rancangan produk hukum tersebut digodok melalui rapat pansus dan hasil konsultasi dibeberapa instansi terkait.

Ketua Pansus II, A Muh Idris Alang mengatakan, ranperda sisa disahkan melalui rapat paripurna DPRD Bone.
“Sebelum itu, masih ada satu tahap lagi yang harus dilalui, yaitu kunjungan kerja di kecamatan untuk menyerap masukan-masukan dari masyarakat,” ujarnya.

Politisi Partai golkar itu juga menekankan kepada tim pemrakarsa untuk mensosialisasikan perda tersebut. Terkhusus ranperda ketentraman dan ketertiban umum yang menurutnya sangat penting diketahui masyarakat, karena didalamnya memuat item denda bagi pelanggar perda.

“Semua harus terlibat, mulai dari tim pemrakarsa sampai anggota pansus,” pungkasnya.
Anggota pansus, Abulkhaeri menilai sosialisasi ranperda sangat penting, agar masyarakat tahu produk hukum yang dihasilkan DPRD bersama tim pemrakarsa dari Pemkab Bone.

Politisi Partai Nasdem itu, juga mengingatkan tim pemrakarsa untuk melengkapi naskah ranperda yang akan disahkan menjadi perda.

“Termasuk mencantumkan item-item hasil konsultasi kemarin,” ujarnya.
Terpisah, Sekretaris Satpol PP, Andi Mappangara mengaku, dana yang masuk dari hasil denda, nantinya akan dimasukkan ke kas daerah.

“Perbandingannya dengan Satpol PP DKI Jakarta, dendanya itu disetor langsung ke kas negara melalui pengadilan. Kalau kita nanti, dendanya disetor ke kas daerah,” kuncinya.

*ASKAR SYAM

To Top