Pantau Lokasi TMMD, Tim Wasev Sterad Serap Aspirasi Masyarakat Desa Lallatang – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pantau Lokasi TMMD, Tim Wasev Sterad Serap Aspirasi Masyarakat Desa Lallatang

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE–Tim Wasev (Pengawas dan Evaluasi) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dari Pusterad yang diketuai oleh Kolonel Inf. Josias Mamuko SIP memantau langsung lokasi sasaran fisik pengerasan jalan Jembatan TMMD ke 104 Kodim Bone di Desa Lallatang Kecamatan Dua Boccoe.

Dalam kunjungannya, Tim Wasev Sterad didampingi langsung oleh Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle MM, Dandim Bone Letkol Inf Mustamin, Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SIK, Kamis, 14 Maret 2019.

Sebelum memantau lokasi sasaran fisik TMMD, Tim Wasev Sterad TMMD terlebih dahulu mengadakan tatap muka guna menyerap harapan masyarakat TMMD di Desa Lallatang.

Dalam sambutannya Kolonel Inf. Josias Mamuko SIP mengatakan bahwa kedatangannya di Bone bersama anggota tim, dalam rangka untuk melihat langsung dari dekat pelaksanaan TMMD Ke 104 Kodim Bone yang ada di Desa Lallatang kecamatan Dua Boccoe. Wasev ini dilakukan di seluruh wilayah TMMD di 150 lokasi.

Tujuan TMMD, menurut Kolonel Inf. Josias Mamuko ada dua yaitu fisik dan non fisik. Tujuan fisik TMMD yaitu untuk meningkatkan akses jalan yang dapat meningkatkan kesejahteraan dan akses transportasi. Sedangkan tujuan non fisik TMMD adalah untuk menambah keterampilan masyarakat Kabupaten Bone dalam rangka menghadapi era globalisasi.

“Kalau kita mendapatkan keterampilan, jangan sampai kita hanya akan menjadi penonton di negeri kita sendiri. Kita harus bisa bermain dalam arti positif yaitu kita selalu menjadi pelaku usaha yang ada di negeri kita sendiri,” tegasnya.

Sementara Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle MM mengajak masyarakat Desa Lallatang bersyukur karena banyak desa di Kabupaten Bone, hanya Desa Lallatang yang menjadi pilihan kegiatan TMMD. “Mudah-mudahan Desa Lallatang kedepan akan menjadi lebih maju,” tuturnya.

Setelah tatap muka, dilakukan sesi tanya jawab oleh masyarakat Desa Lallatang. Ada dua yang menjadi aspirasi dan harapan masyarakat Desa Lallatang yaitu perbaikan jalan desa dari Desa Sailong ke Desa Lallatang kurang lebih Rp2 Km yang tak pernah tersentuh dengan pembangunan aspal. Termasuk juga kegiatan cetak sawah di Desa Lallatang karena mengingat masih banyak lokasi yang belum terkelola
dengan baik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top