Pantau Pilkades Dari Istana Negara, Bupati Pasang Pengintai – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pantau Pilkades Dari Istana Negara, Bupati Pasang Pengintai

PENULIS : ROSDIANA SULJA

WATAMPONE, RB–Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi terpaksa meninggalkan Bumi Arung Palakka dan tidak bisa memantau langsung pelaksanaan Pilkades Serentak 2016, Rabu 7 Desember hari ini yang digelar 141 desa dari 23 kecamatan.

Pasalnya pagi tadi pukul 08.00 wita, Bupati Bone berada di Istana Negara untuk menerima Anugerah Dana Rakca dari Presiden RI Joko Widodo bersama 29 Bupati dan Walikota lain ditambah enam orang gubernur.

Meski tidak melihat langsung pelaksanaan Pilkades serentak paxa 142 Tempat Pemungutan Suara, aun Bupati Bone mengaku telah memasang orang-orangnya disetiap TPS.

“Saya telah memasang pengintai pada masing-masing TPS dan orang tersebut tidak hanya melaporkan tentang pilkades tetapi juga kinerja dari koordinator, pemantau, panitia dan hal lainnya,” tegasnya saat memberi imbauan kepada koordunator kecamatan dan pemantau pilkades di Gedung PKK Senin, 5 Desember lalu.

Ponggawa Bumi Arung Palakka ini pun meminta kepada koordinator kecamatan dari kalanga kepala DKPD, unit kerja dan kepala bagian agar melapor setiap jam. “Laporkan di grup medsos kita dan sertakan bukti dokumen seperti foto atau rekaman video,” imbaunya.

Begitupula dengan hasil pemungutan suara dari setiap TPS selain dilaporkan ke desk Tim Koordinator Pilkades Kabupaten Bone, juga dilaporkan kepada pihaknya. “Saya mau bandingkan laporan tersebut dengan laporan dari orang-orang yang saya pasang,” imbuhnya.

To Top