Panwaslu Sinjai Bekali Pendidikan Politik Pemilih – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Panwaslu Sinjai Bekali Pendidikan Politik Pemilih

PENULIS : RISNAWATI

RADARBONE.CO.ID_SINJAI–Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sinjai, menggelar sosialisasi pendidikan politik dan pengawasan partisipatif dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai Tahun 2018, Kamis 22 Maret 2018.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan peserta dari unsur OKP, Pemuda dan Mahasiswa serta tokoh masyarakat.

Kegiatan itu bertujuan mengajak masyarakat untuk terlibat dalam mengawasi dan berperan serta menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Sinjai.

“Kami dari Panwaslu sebagai penyelenggara pesta demokrasi mengajak seluruh warga masyarakat untuk ikut terlibat dalam mengawasi segala bentuk pelanggaran dan kecurangan yang kemungkinan terjadi di pesta demokrasi Pilkada dan Pemilu di Kabupaten Sinjai,”ungkap A Muhammad Rusmin, ketua Panwaslu, Kamis, 22 Maret kemarin.

Lanjut Rusmin, dalam sosialisasi pendidikan politik tersebut, Panwaslu juga memberikan pemahaman tentang politik.

“Kami juga memberikan pemahaman mengenai politik, makanya yang kami hadirkan sebagai peserta, dari mahasiswa, OPD, dan juga tokoh masyarakat lainnya, agar mereka bisa menyebar luaskan pemahaman yang mereka tahu tentang politik di masyarakat lainnya, karena mereka merupakan penyambung aspirasi,”katanya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top