Radar Bone

Berita Terkini

Paripurna DPR Masa Sidang Ke III Bahas Pemotongan Gaji. Yuliani Paris: Demi Tangkal Corona, Saya Setuju

RADARBONE.CO.ID–DPR RI menggelar Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan III tahun Sidang 2019-2020, Senin 30 Maret di gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Rapat dipimpin langsung Ketua DPR RI, Puan Maharani. Ketua DPR mengatakan rapat paripurna harus dilakukan agar DPR bisa mulai bekerja melakukan fungsi pengawasan, budgeting dan legislasi terutama di saat darurat wabah Covid-19 sekarang ini.

“Dalam masa darurat, semua kegiatan DPR akan diarahkan untuk membantu atasi wabah corona. Kalau tidak ada sidang paripurna, maka status DPR akan tetap reses, tidak bisa melakukan fungsinya secara maksimal,” terang Puan dalam keterangan tertulisnya.

Rapat diwarnai interupsi dari sejumlah anggota dewan berkaitan dengan permintaan agar pimpinan DPR mengeluarkan kebijakan memotong setengah gaji anggota untuk membantu penanganan wabah Covid19.

Anggota DPR RI Fraksi PAN, Dr Hj A Yuliani Paris MSc mengaku setuju jika gaji Anggota DPR RI dipotong untuk penanganan virus corona.

“Saya menyatakan setuju, DPR memotong gaji kami anggota DPR, untuk upaya penanganan corona khususnya untuk pengiman APD (Alat Pelingdung Diri) tenaga medis ke rumah sakit di daerah,” tukas politisi PAN ini.

Paripurna Pembukaan masa sidang Ke III tahun 2020. Yang hadir secara fisik hanya perwakilan fraksi dan perwakilan alat kelengkapan DPR yaitu 45 orang dan yang hadir secara virtual 297’orang.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top