Parkir Kendaraan di Kantor Bupati Bone Tertata Rapi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Parkir Kendaraan di Kantor Bupati Bone Tertata Rapi

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Parkir kendaraan di Kantor Bupati Bone, tak lagi semrawut. Wakil Bupati Bone, Drs H Ambo Dalle menginstruksikan petugas Satpol PP, untuk menata area parkir di kawasan tersebut, agar pengendara tak lagi sembarangan memarkir kendaraannya. Penataan parkir tersebut, efektir berlaku, Senin 4 Februari hari ini.

Petugas Satpol PP diberi amanah khusus, untuk menata kawasan parkir di area kantor Pemda Bone. Lapangan basket dan futsal di area tersebut difungsikan untuk lahan parkir kendaraan. Selain itu, petugas Satpol PP juga telah memasang tanda parkir diberbagai area kantor tersebut, agar parkir kendaraan lebih tertata.

Selama ini, kendaraan menumpuk dan tak jarang, ada mobil yang terparkir di jalur keluar kantor Bupati Bone. Hingga mobil yang terparkir, kadang dipanggil melalui unit informasi kalau menghalangi. “Kita hanya buat lebih tertib saja, supaya jalan pintu keluar mobil pegawai tidak lagi parkir paralel,” ungkap Wakil Bupati Bone, Drs H Ambo Dalle MM.

Ambo Dalle menegaskan, penambahan itu bukan hanya penataan parkiran mobil, namun juga diperuntukkan untuk kendaraan roda dua. “Ya, supaya parkiran motor dan mobil lebih tertata,” paparnya.
Kabid Trantib Satpol PP Bone, A Bahar membenarkan adanya instruksi wakil bupati untuk menata area parkir di kantor Pemda dan Kantor Bupati Bone.

“Pak wakil bupati menginstruksikan Satpol PP untuk menata perparkiran di lingkungan kantor bupati, agar terlihat rapi dan tertib,” ujarnya kepada penulis, Minggu 3 Februari kemarin.

Ia mengaku, petugas Satpol PP telah memasang tanda parkir di berbagai sudut di lingkungan kantor bupati.
Jadi selain kita pasang tanda parkir di area kantor, kita juga fungsikan lapangan basket dan futsal. Jadi tidak ada lagi nanti kendaraan yang parkir paralel,” pungkasnya.

Ia mengatakan, petugas Satpol PP Bone akan dikerahkan untuk mengarahkan kendaraan pegawai. “Jadi sebelum pegawai datang, Anggota Satpol PP sudah stand by di lokasi. Mereka yang nantinya akan mengarahkan pegawai untuk tempat parkirnya,” kuncinya.

Sebelumnya, para pengendara mobil mengeluhkan minimnya lahan parkir di kantor Bupati Bone. Mereka yang tak dapat lahan parkir, akhirnya memarkirkan kendaraannya secara sembarangan. Bahkan ada beberapa pengendara memarkirkan mobilnya di luar kantor Bupati Bone atau tepatnya di sisi selatan, timur dan barat. Akibatnya, arus lalu lintas di ruas jalan setempat kerap tersendat.

Sementara salah seorang pegawai, Yusran mengaku sering memarkir mobilnya di luar kantor Bupati. “Bagus ini, saya apreseasi. Saya hampir tiap hari parkir di luar. Tetapi kalau ini, sudah jadi pasti lebih tertata dan mencukupi,” ungkapnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top