Parkiran RSUD Sinjai ‘Diobok-obok’ Maling – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Parkiran RSUD Sinjai ‘Diobok-obok’ Maling

Ilustrasi

PENULIS : LUKMAN SARDY

SINJAI, RB–Nasib malang menimpa Muhtar (30 thn) warga Bontopale, Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. Motor Honda Beat miliknya yang diparkir di parkiran resmi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, raib digondol maling, Jumat 15 Juli kemarin. Padahal parkir resmi ini dijaga petugas Dinas Perhubungan yang rutin memungut retribusi.
Sepeda motor berplat DW 2020 DA itu, sebelumnya dikendarai iparnya Nursan(40 thn) dan disimpan di parkiraan RSUD untuk menemani keluarganya bermalam yang sementara menjalani perawatan.

“Ipar saya yang pakai. Dia parkir sekitar pukul 4 sore (16.00 Wita) dan bermalam. Besoknya pukul 10 pagi (10.00 Wita), dia mau ambil ternyata sudah tidak ada itu motor. Saya sudah laporkan sama Dishub namun katanya kalau masalah kehilangan di luar tanggung jawabnya, padahal kita ini membayar biaya parkir,” papar Muhtar kesal.

Dia menuntut Dishub untuk bertanggungjawab atas kehilangan sepeda motor miliknya. “Karena ditempat parkir itu disiapkan petugas. Jangan hanya mau enaknya saja, memungut retribusi tapi mengabaikan keamanan kendaraan yang diparkir,” tegasnya.
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Bone, H Firdaus yang dikonfirmasi, menolak jika instansinya yang disalahkan. Dia mengaku, tugas Dishub hanya dalam penyediaan tempat serta pengaturan, agar parkir tidak semrawut.

“Jadi bukan tanggungjawab kami, kalau ada motor pengendara yang hilang, apalagi jika diatas jam 9 malam (Pukul 21.00Wita). Namun kami akan bantu untuk mencarinya,” ujarnya.
Terpisah, Kanit V Buser Sinjai, IPDA Bondan Wicaksono yang dikonfirmasi via seluler membenarkan adanya laporan warga yang kehilangan sepeda motor diparkiran RSUD Watampone.
“Sudah dilaporkan, sementara kita dalami dan lakukan peyelidikan. Untuk lebih rincinya silahkan ke kantor dinda,” kunci Bondan.

*ASKAR  SYAM

To Top