Parpol Keteteran Penuhi Kuota. Ernida:Sistem Kaderisasi Parpol Tak Maksimal – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Parpol Keteteran Penuhi Kuota. Ernida:Sistem Kaderisasi Parpol Tak Maksimal

Hj.Ernida Mahmud, mantan komisioner KPU dua periode

RADARBONE.CO.ID–Hari ini (Rabu, 4 Juli 2018), sudah memasuki  tahapan pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif di KPU. Fokus persiapan Parpol peserta pemilu adalah mencukupkan kuota 30 persen Bacaleg perempuan.

Selama ini, parpol cukup kesulitan memenuhi kuota tersebut. Pemerhati pemilu, Hj Ernida Mahmud melihat sejumlah parpol kesulitan memenuhi kuota tersebut.

Hal ini kata Ernida lebih disebabkan terjadi karena sistem kaderisasi perempuan di parpol tak berjalan maksimal.
Padahal mestinya kata Ernida,  ini sdh lama di persiapkan, mengingat regulasi ini sudah lama dan telah diberlakukan sejak Pileg 2014.

“Saya berharap semoga 30 persen perempuan yang diusung adalah perempuan yang memiliki kualitas yg baik dan mampu meraup suara pemilih yang banyak, sehingga dapat mendongkrak elektabilitas dari parpol itu sendiri,” ujar mantan komisioner KPU Bone dua periode itu.

Ia berharap caleg perempuan yg terpilih juga dapat mencapai angka minimal 30% kursi di DPR dan DPRD

“Keterwakilan perempuan di lembaga legislatif tidak hanya penting dari aspek perimbangan antara laki-laki dan perempuan. Namun lebih dari itu, kehadiran legislator perempuan diharapkan bisa menjamin kepentingan kaum perempuan menjadi salah satu prioritas kebijakan. Salah satunya, terkait dengan isu pengentasan kemiskinan, pemerataan pendidikan, dan layanan kesehatan,” kunci Ernida.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top