Pasca Pencoblosan, Mutasi Lingkup Pemda Bergulir – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pasca Pencoblosan, Mutasi Lingkup Pemda Bergulir

RADARBONE.CO.ID–Dalam waktu dekat, mutasi lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bone bakal bergulir. Sejumlah jabatan esolon IV akan dilakukan pengisian. Mutasi ini, salah satu bentuk tindaklanjut dari Permendagri Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pedoman Pembentukan dan Klasifikasi Cabang Dinas dan Unit Pelaksana Teknis Daerah.
Kurang lebih 70 orang akan dilantik menjadi penjabat eselon IV. Mereka bakal disebar di 14 SKPD lingkup pemerintah daerah Kabupaten Bone.
Paling banyak di Dinkes 20-an lebih UPTD, menyusul DPPKB sebanyak 13 UPTD, Dinas Pertanian 5 UPTD, Damkar UPTD, Dinas PU, Dinas PSDA, Dishub dan lain-lainnya.
Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) memastikan mutasi lingkup Pemda ini tidak akan ada pejabat yang dirugikan. Terutama Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan yang notabebenya akan kehilangan jabatan karena adanya perubahan struktur dari UPTD menjadi Staf Koordinator Satuan Pendidikan Kecamatan.
“Kami memastikan tidak ada pejabat UPTD yang dirugikan. Karena pola yang dilakukan yakni pelantikan SKPD yang berbeda dengan eselon yang sama. Sehingga tidak ada pejabat eselon yang tidak kebagian jabatan,” ujar Drs Andi Islamuddin kepada RADAR BONE, Kamis, 21 Juni 2018.
Pelaksanaan pengisian jabatan lingkup Pemda kata Islamuddin bakal digelar setelah pencoblosan. Saat ini, izin untuk mengisian jabatan telah dikirim Ke Kemendagri.
“Kita upayakan izin itu sudah terbit sebelum pencoblosan digelar,” tandasnya.
Asisten III Pemkab Bone Asriady Sulaiman mengatakan Perbub terkait penghapusan dan pembentukan UPTD lingkup Pemda telah dibuatkan Perbub. Bahkan Perbubnya telah ditandatangi oleh Penjabat Bupati Bone.
“Jadi tugas kami selaku tim pengkaji telah selesai. Kini sisa mengisi posisi jabatan yang lowong,” imbuhnya.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top