Pasca Penghapusan UPTD, Pimpinannya di Nonjob, Staf Digeser ke Kelurahan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pasca Penghapusan UPTD, Pimpinannya di Nonjob, Staf Digeser ke Kelurahan

Kantor UPTD Pendidikan Tanete Riattang Barat, kini digunakan oleh pengawas dan K3S. Mantan kepala UPTD ditarik menjadi staf di Dinas Pendidikan, sedangkan para staf ditarik ke kelurahan.

PENULIS : ADRY

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–UPTD Pendidikan kini hanya tinggal nama. Terhitung mulai 3 Januari lalu, organisasi perpanjangan tangan Dinas Pendidikan di tingkat kecamatan ini sudah dilebur.  Nah, bagaimana nasib para personelnya?

Kini tak ada lagi aktivitas di kantor UPTD Pendidikan. Mantan kepala UPTD ditarik menjadi koordinator kecamatan alias nonjob.  Sebelum UPTD Pendidikan resmi dihapus, para pimpinannya dipanggil menghadap Sekretaris Kabupaten Bone, HA Surya Darma SE MSi. Namun para mantan Kepala UPTD Pendidikan memilih bertahan di lingkup Dinas Pendidikan. “Sebelumnya kami telah dipanggil satu persatu oleh sekda terkait ini (Penghapusan UPTD), namun kami sepakat untuk tetap di Dinas Pendidikan,” jelas Suyuti Baco SPd, mantan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Barat.

Suyuti mengakui semua pejabat kepala UPTD sebelumnya telah ditarik oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bone sebagai staf biasa.
“Mengenai penghapusan UPTD ini sudah ada SK pemberhentian tiap kepala UPTD sebelumnya, namun belum kami terima dan untuk saat ini kami rencananya akan dijadikan sebagai koordinator pendidikan yang fungsinya sangat berbeda dari sebelumnya yakni tidak lagi membawahi sekolah,” beber Suyuti.

Adapun kantor UPTD Pendidikan, kata Suyuti selanjutnya akan digunakan untuk kantor pengawas pendidikan dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S).
“Jadi staf yang sebelumnya bertugas di sini mereka pindah di kelurahan kecuali operator karena gedung ini akan digunakan oleh pengawas,” kunci dia.

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top