Pasukan Berkuda Kawal NH-Aziz Daftar ke KPU – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pasukan Berkuda Kawal NH-Aziz Daftar ke KPU

RADARBONE.CO.ID_Makassar — Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) bersiap mendaftar ke KPUD Sulsel, Senin, 8 Januari. Ribuan relawan dan kader dari parpol pengusung sudah berkumpul di kediaman NH di Jalan Mapala, Kota Makassar.

Tersaji pemandangan menarik dan unik dalam prosesi pendaftaran NH-Aziz ke KPUD Sulsel. Nuansa adat sangat kental. Pasangan nasionalis-religius itu mengenakan pakaian adat khas Sulsel. Bahkan, Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto, turut mengenakan. Airlangga menggunakan baju adat Bone.

Di luar kediaman NH, pasukan berkuda dan para penunggangnya telah siap mengawal. Mereka tampak gagah berani dan dipersiapkan berada pada garis terdepan. Selain pasukan berkuda, iring-iringan bendi, bentor dan mobil hias disiapkan untuk mengantar NH-Aziz ke KPUD Sulsel.

Juru bicara NH-Aziz, Muhammad Natsir, mengungkapkan pendaftaran NH-Aziz memang sengaja didesain dengan nuansa adat. Itu menunjukkan pasangan NH-Aziz senantiasa menjunjung tinggi adat istiadat dan budaya lokal. “Dalam trikarya, salah satu poin pentingnya kan kearifan lokal. Itulah yang dibuktikan NH-Aziz,” katanya.

Natsir menegaskan NH-Aziz tidak sebatas berkomitmen membangun infrastruktur dan ekonomi kerakyatan, tapi juga kearifan lokal di Sulsel. Dikatakan dia, pembangunan di Sulsel kelak tidak boleh melupakan nilai-nilai adat dan budaya. Bahkan, adat dan budaya mesti menjadi landasan pembangunan.

Pasangan NH-Aziz mendaftar ke KPUD Sulsel diusung oleh lima parpol. Rinciannya yakni Golkar, NasDem, Hanura, PKB dan PKPI. Di samping itu, ada pula PPP kubu Djan Faridz yang ikut sebagai parpol pendukung.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top