PBAK, 1.675 Maba IAIN Mengukir Visi Di Era Digital – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

PBAK, 1.675 Maba IAIN Mengukir Visi Di Era Digital

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Dari 3.255 orang pendaftar di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone pada tahun akademik 2019, sebanyak 1.675 orang dinyatakan lulus dan mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), Selasa 27 Agustus pagi ini.

Kegiatan yang dihadiri langsung Rektor IAIN Bone, Prof Dr A Nuzul SH Hum dan Senat, dirangkaikan dengan Stadium General dari Prof Dr Qasim Mathar dengan tema ‘Mahasiswa dan Kebangsaan di Era Digital’

Ketua Panitia PBAK IAIN Bone 2019, Sultan SPdI MPdI dalam laporannya mengungkapkan kegiatan ini akan digelar selama tiga hari.

“PBAK digelar selama tiga hari mulai 27 Agustus hingga 29 Agustus dengan mengusung tema ‘Penguatan Karakter dan Tradisi Ilmiah’ menghadirkan beberapa narasumber untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kepada maba,” ungkapnya.

Sementara Rektor IAIN Bone Bone pun mengimbau melalui PBAK maka mahasiswa paham fan memahami Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Tradisi akademik yang baik seperti membaca, latihan, penelitian, harus dibudayakan. Sejak masuk ke perguruan tinggi maka anak-anakku sekalian harus punya visi dan misi menjadi generasi yang lebih baik,” ungkapnya.

Sementara Prof Dr Qasim Mathar dalam pemaparannya menegaskan bahwa mahasiswa harus punya mimpi.
“Tanpa membangun mimpi hari ini maka besok kalian akan jadi pecundang atau generasi joli,” tegasnya.

Guru Besar UIN Makassar ini pun menggugah semangat nasionalisme dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Era klian saat ini jemari-jemari kalian setiap saat akan tergoda untuk menyebar fitnah dan hoax karena godaan iblis, syaitan. Hanya yang kuat iman dan cerdas bisa fokus pada tujuannya dan meangkal itu semua pada era digital ini,” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top