PBB Pendaftar Pertama di KPU Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

PBB Pendaftar Pertama di KPU Bone

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Partai politik (Parpol) peserta pemilu di Kabupaten Bone, mulai mengajukan bakal calegnya ke KPU untuk diverifikasi. Partai Bulan Bintang (PBB) merupakan pendaftar pertama yang mengajukan bakal calegnya. Ketua KPU Bone, Izharul Haq mengatakan, PBB memasukkan berkas calegnya ke KPU untuk diverifikasi, Senin 16 Juli, sekira pukul 12.25 Wita.

“Namun kita sarankan ke PBB untuk mencukupkan 100 persen calegnya karena ada beberapa dapil yang kuota calegnya tidak terpenuhi. Tetapi, secara legalitas, partai ini memenuhi syarat untuk mendaftar. Makanya kita register sebagai partai pertama yang mendaftar,” ungkap Izharul.

Terpisah, Ketua DPC PBB Bone, H Saipullah Latif mengakui kuota calegnya tidak mencapai 100 persen. “Kami akan berupaya untuk mencukupkan kuota tersebut sebelum batas akhir pendaftaran (Selasa 17 Juni pukul 00.00 Wita),” ujar Saipullah.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Bone itu menyebutkan, dapil yang belum memenuhi kuota, masing-masing di dapil 1,2 dan 5. “Baru dapil 3 dan 4 yang kuota calegnya mencapai 100 persen. Termasuk keterwakilan perempuan,” kuncinya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top