Pecah Ban, Kontainer Angkut Surat Suara DPR RI Molor Tiba di KPU – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pecah Ban, Kontainer Angkut Surat Suara DPR RI Molor Tiba di KPU

RADARBONE.CO.ID–Kontainer yang mengangkut surat suara untuk DPR RI molor tiba di Kantor KPU Bone, rabu 20 Februari 2019. Kontainer yang harusnya tiba pukul 16.00 Wita, terlambat tiba di KPU lantaran pecah ban.

Ketua KPU Bone, Isharul Haq kepada radarbone.co.id mengatakan, kontainer tersebut dua kali mengalami pecah ban. “Kita belum bisa prediksi pukul berapa kontainer ini tiba. Tadi pecah ban di Desa Welado Kecamatan Ajangale,” ujarnya.

Diketahui, rurat suara tersebut dikirim oleh percetakan yang ditunjuk KPU RI melalui jalur Makassar-Parepare.
Ketua KPU Bone, Isharul Haq mengatakan, surat suara untuk DPR RI tersebut diangkut satu kontainer.
“Ada 1.037 kotak yang berisi surat suara. Untuk jumlahnya surat suaranya, kami belum pastikan, karena harus dihitung ulang,” ungkap Isharul.

Ia menyebutkan, surat suara yang dicetak sesuai jumlah DPT terakhir yang ditetapkan ditambah cadangan 2 persen. DPT terakhir Bone yang ditetapkan sebanyak 543.646 jiwa.

Selain surat suara, KPU Bone kata dia, juga telah menerima logistik pemilu lainnya pada 15 Februari lalu. Adapun Logistik yang tiba dan di terima KPU diantaranya salinan formulir C-KPU sebanyak 2.234 lembar yang dikemas dalam 75 dos, salinan formulir C1-PPWP sebanyak 2.234 lembar yang dikemas dalam 7 dos dan salinan formulir C1-DPD sebanyak 2.234 lembar yang dikemas dalam 45
dos.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top