Pedagang Pasar Pangkajene Harap NH-Aziz Ciptakan Pemerataan Ekonomi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pedagang Pasar Pangkajene Harap NH-Aziz Ciptakan Pemerataan Ekonomi

RADARBONE.CO.ID_Pangkep — Usai debat publik perdana, Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH), melakukan safari politik ke luar daerah untuk pertama kalinya, Sabtu (31/3). Kali ini, pasangan Aziz Qahhar Mudzakkar itu menyasar Kabupaten Pangkep. Memulai safari politiknya, NH melakukan blusukan ke pasar, tepatnya Pasar Sentral Pangkajene, Kelurahan Mappasaile, Kecamatan Pangkajene.

Blusukan NH disambut hangat oleh para pedagang maupun pengunjung pasar. Mereka antusias bertemu dengan calon gubernur nomor urut satu. Tidak lupa, para pedagang dan pengunjung pasar menyampaikan harapan kepada NH. Mereka juga memuji sosok merakyat mantan Ketua PSSI yang menembus guyuran hujan untuk menemui masyarakat kecil di pasar.

“Pak NH kelihatan orangnya baik. Semoga kelak bila terpilih, membuat ekonomi Sulsel lebih baik, kesejahteraan lebih merata sehingga tidak ada lagi ketimpangan. Insya Allah, beliau bisa dan memiliki kemampuan membangun Sulsel,” kata Arman, pedagang kue tradisional di pasar setempat, Sabtu, 31 Maret.

Di mata Arman, sosok NH bukanlah orang baru. Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia itu sudah lama dikenalnya melalui layar kaca. Banyak pemberitaan soal NH terkait kepemimpinannya, khususnya di Partai Golkar. Berbekal itu, ia pun meyakin NH bersama Aziz Qahhar yang juga tokoh nasional dapat membuat Sulsel lebih sejahtera.

“Saya tahu NH dari layar televisi, beliau kan petinggi Golkar. Semoga bisa mewujudkan impian membangun Sulsel, membawa perubahan yang lebih baik. Kalau untuk kami masyarakat kecil, ya berharap bisa dibantu masalah ekonomi,” asa Arman.

Senada, Fajriah selaku pedagang pakaian di Pasar Sentral Pangkajene, meyakini NH-Aziz mampu membuat ekonomi Sulsel jauh lebih baik. Ia berharap bila terpilih, pasangan nasionalis-religius itu mampu membantu para pedagang kecil, khususnya dalam akses permodalan. Sudah menjadi rahasia umum, pedagang kecil kesulitan mengakses modal dari perbankan.

Dari blusukan NH, Fajriah juga dapat menilai NH sebagai sosok yang sangat merakyat. Wakil Presiden Koperasi Asia Pasifik itu sangat bersahabat dan mudah berbaur dengan seluruh elemen masyarakat. NH pun disebutnya memiliki kepedulian tinggi terhadap pedagang kecil. “Tadi sempat ditanya-tanya dari mana barangnya dan lain-lain. Intinya, Pak NH jelas kelihatan, orangnya baik,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top