Pedayung Bone Persembahkan 2 Emas di Porda Pinrang – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pedayung Bone Persembahkan 2 Emas di Porda Pinrang

RADARBONE.CO.ID_PINRANG–Atlet Dayung Kabupaten Bone pada perhelatan Porda XVI 2018, akhirnya bisa mempersembahkan 2 medali emas, setelah beberapa nomor lomba, terus mengalami penundaan akibat cuaca yang tidak menentu, di lokasi lomba, Marabombang, Suppa, Kabupaten Pinrang, 21-30 September 2018.

Dua emas yang diraih di raih hari kelima pelaksanaan lomba tersebut, yakni nomor rowing single scull 1000 meter putra, dengan pedayung Sulkifli.

Atlet asal Kecamatan Kahu itu, mempecundangi andalan Palopo dan Selayar yang berbagi perak dan perunggu.

Sementara, 1 emas lainnya kembali dipersembahkan Sulkifli yang berpasangan Ahmad Raihan yang turun di nomor rowing double scull 1000 meter putra. Di nomor ini, perak diraih Makassar dan Perunggu oleh Gowa.

Dengan raihan 2 medali tersebut, berarti sudah melampaui raihan saat pra porda lalu di Makassar, yang mana hanya bisa meraih 1 emas dan 1 perak.

Ketua Podsi Kabupaten Bone, Muh Bachtiar S, yang ikut mendampingi atletnya di laga final, kemarin, menegaskan bahwa apa yang dipersembahkan atletnya, sudah sesuai yang ditargetkan.

“Alhamdulillah. Kami patut bersyukur dengan raihan 2 emas tersebut. Ini berkat perjuangan keras atlet-atlet kita yang tidak kenal lelah untuk berlatih,” jelas Bachtiar, kemarin.

Sebenarnya, kata dia, bisa menambah medali khususnya dari nomor rowing single scull 1000 meter putri dan kelas ringan ergometer.

“Bukan rejeki, atlet putri kita memimpin para race yang diikutinya, tapi tiba-tiba perahunya terbalik. Mungkin dihantam angin dan ombak yang memang kencang,” paparnya.

Begitu juga saat atlet andalan, Sulkifli yang turun di ergometer.

“Kita juga optimis bisa ambil medali di sini, tapi kondisi atlet yang menurun akibat flu berat,” kuncinya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top