Peduli Gempa Palu, Remaja Masjid di Solo Galang Dana – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Peduli Gempa Palu, Remaja Masjid di Solo Galang Dana

RADARBONE.CO.ID–Remaja Masjid Ikramadata Desa Solo Kecamatan Dua Boccoe Kabupaten Bone, menggalang dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu Sulawesi Tengah, Minggu 30 September sore tadi.

“Ini bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kami yang menjadi korban gempa dan tsunami di Palu,” ujar salah seorang pengurus remaja masjid Ikramadata.

Diketahui, korban tewas akibat gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah bertambah jadi 832 Orang.

Informasi terbaru tersebut disampaikan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.

Update dampak bencana jumlah korban jiwa sampai siang ini pukul 13.00, total 832 orang meninggal dunia terdiri di Kota Palu 821 orang dan Donggala 11 orang,” kata Sutopo.

Korban tewas akibat tertimpa bangunan dan diterjang tsunami.

Sutopo mengatakan, jumlah korban kemungkinan masih akan terus bertambah karena pencarian dan evakuasi terus dilakukan.

Proses pencarian dan evakuasi korban hari ini fokus di Hotel Roa Roa yang runtuh, Ramayana, Pantai Talise, hingga perumahan Balaroa.

“Di Hotel Roa Roa diperkirakan ada 50-an orang korban,” lanjutnya.

Sutopo mengatakan, operasi SAR tidak mudah karena terkendala listrik padam, minimnya fasilitas alat berat, hingga terputusnya akses menuju lokasi.

Sebelumnya, gempa berkekuatan magnitudo 7,4 dan tsunami yang terjadi di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat 28 September kemarin.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top