Pekan Depan, Gaji 14 PNS Cair – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pekan Depan, Gaji 14 PNS Cair

Rusli

PENULIS : USMAN SOMMENG

WATAMPONE, RB—Kabar menggembirakan bagi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemkab Bone. Jika tak ada aral melintang, gaji ke-14 mereka akan dibayarkan Senin pekan depan.
Namun demikian, untuk mencairkan tunjangan hari raya (THR) tersebut, para bendahara gaji SKPD harus secepatnya menjemput berkas ampra gaji di Dinas Pe-ngelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Bone.
“Rencananya gaji 14 akan dibayarkan Senin atau Selasa nanti. Makanya, semua bendahara gaji SKPD agar mengambil amprah-nya di Bagian Gaji DPKAD untuk ditandatangani. Dibuatkan SPP, SPMU oleh kepala SKPD masin-masing dan disetor di Bagian Gaji paling lambat Hari Minggu,” kata Muh Rusli Kasubag Keuangan DPKAD Bone kepada RADAR BONE, Rabu 22 Juni kemarin.
Rusli mengatakan pihaknya akan berkantor selama Sabtu dan Minggu demi melayani berkas amprah dari SKPD. Karenanya, dia menegaskan kiranya hal tersebut menjadi perhatian serius bagi bendahara gaji SKPD. “Masalahnya jika lewat Hari Minggu baru disetor, ya tentu pembayarannya tertunda,” jelas Rusli.
Terkait anggaran yang dibutuhkan untuk pembayaran gaji 14 tersebut, Rusli mengatakan yang dibayar hanya gaji pokok. “Jadi untuk gaji 14 itu berkisar Rp38,9 miliar,” bebernya. Sedangkan untuk gaji 13, kata Rusli akan dilakukan pasca lebaran.
Sekadar diketahui, jumlah PNS di lingkup Pemkab Bone sebanyak 11.036 orang. Ini terdiri dari pegawai golongan IV sebanyak 4.500 orang, golongan III 4.095 orang, golongan II 2342 orang dan golongan I 97 orang serta golongan lainnya 2 orang. Khusus untuk golongan lainnya adalah bupati dan wakil bupati.
Kemudian untuk tanggungan keluarga PNS, terbagi tanggungan istri sebanyak 7.109 orang dan tanggungan anak 10.920 orang. Dengan demikian, yang menikmati belanja di lingkup Pemkab Bone sebanyak 29.064 jiwa.

*ASKAR SYAM

To Top