Pelajar di Sinjai Dibekali Materi Bela Negara – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pelajar di Sinjai Dibekali Materi Bela Negara

Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Maskun Nafik membekali pelajar materi bela negara.

PENULIS : LUKMAN SARDY

SINJAI, RB–Ribuan pelajar SLTA sederajat se Kabupaten Sinjai mengikuti sosialisasi bela negara di Gedung Pertemuan Sinjai, Kamis 11 Agustus kemarin. Kegiatan yang dilaksanakan Kodim 1424 ini dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-71 dan dibuka secara resmi Wakil Bupati Sinjai, HA Fajar Yanwar.

Wabup dalam sambutannya mengatakan, bela negara adalah upaya warga negara dalam mempertahankan dan menghadapi serangan terhadap negara secara fisik dan moral, sedangkan upaya yang diakukan secara moral seperti melalui pendidikan, sosial budaya, dan politik merupakan usaha dalam membela negara secara non fisik.

“Saya harapkan anak-anakku sekalian mengikuti sosialisasi ini dengan baik,” kata wabup.
Sementara itu, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Maskun Nafik mengatakan, tujuan sosialisasi tersebut untuk memberikan bekal kepada generasi muda utamanya pelajar di Sinjai.”Karena pelajar merupakan tongkat estafet kepemimpinan yang akan datang, sehingga dibekali tentang bela negara untuk menghadapi ancaman dan gangguan dimasa yang akan datang,” ujarnya.
Dandim turut berharap generasi muda bisa memaknai kegiatan bela negara sehingga bisa mengaplikasikan kegiatan ini di dunia pendidikan.

*ASKAR SYAM

To Top