Pelajar Diamankan, Orang Tua Protes Tim Terpadu – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pelajar Diamankan, Orang Tua Protes Tim Terpadu

Pasangan yang tengah berduaan di tanggul Bajoe saat diamankan petugas Satpol PP

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

WATAMPONE, RB– Orang tua pasangan muda-mudi yang diamankan tim terpadu di kawasan Stadion Lapatau Bone mengeluhkan petugas yang menginterogasi anaknya di tempat terbuka dan disaksikan masyarakat umum, Selasa 7 Juni sekira pukul 21.40 wita.

“Saya akui anak salah. Namun banyak orang yang menyaksikan. Janganlah seperti ini di tempat terbuka, apalagi anak di bawah umur,” tutur, orang tua RF.

Setelah mendapat penjelasan dari petugas, akhirnya ibu ini membuat surat pernyataan kemudian anaknya dibebaskan petugas gabungan trantibmas dan selanjutnya, KR akan dibina pihak orang tua.

Sebelumnya, KR yang masih duduk di bangku SMP ditemukan tim terpadu sedang berduaan dengan seorang wanita yang juga masih berstatus pelajar SMK di kawasan Stadion Lapatau Bone.

Selain itu ada dua pasangan lain juga berhasil diamankan saat sedang beberduaan ditempat gelap dan kamar kost.

Pasangan lain, EF binti MT (18) warga Kecamtan Ulaweng yang berstatus mahasiswi ditemukan bersama dengan pria, JU bin TE (23) asal Kecamatan Amali. Pasangan ini terjaring razia di salah satu rumah kost di bilangan Jl Salak Watampone.

Di Pelabuhan Bajoe petugas mengamankan pasangan remaja saat sedang duduk bersama di tempat yang gelap, AW bin MT (18)
dan pasangannya, JU binti MN (20). Baik, AW maupun JU tidak dapat menunjukkan kartu identitas saat ditemukan tim patroli.

Kasatpol PP Kabupaten Bone, M Zainal N membenarkan adanya pasangan tak resmi diamankan disejumlah titik.

“Ada tiga orang kita amankan, setelah dibuatkan surat pernyataan mereka diserahkan ke orang tua masing-masing,” tegasnya.

To Top