Pelatih Pembina Kwarcab Penyegaran Peningkatan Kompetensi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pelatih Pembina Kwarcab Penyegaran Peningkatan Kompetensi

RADARBONE. CO. ID_WATAMPONE– Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bone terus memberikan pembinaan untuk peningkatan manajemen kepramukaan.
Salah satunya menggelar Penyegaran Pelatih Pembina Pramuka Kwarcab Gerakan Pramuka Bone, Sabtu- Minggu, 15 sampai 16 Desember besok.

Kegiatan yang diikuti 36 orang pelatih pembina pramuka di Bumi Arung Palakka dibuka langsung Ketua Harian Kwarcab Pramuka GP Bone, Drs A Gunadil Ukra MM mewakili Ketua Kwarcap GP Bone, Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi.

“Kegiatan ini mengusung tema memperkuat tali silaturahni dan peningkatan kompetensi pelatih pembina dalan manajemen kepramukaan,” terang Ketua Harian Kwarcab GP Bone.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Bone ini juga mengimbau agar kegiatan tersebut bisa memotivasi semua pelatih untuk berperan aktif menjadikan Gerakan Pramuka di Bumi Arung Palakka sebagai wadah pembinaan generasi muda yang tangguh, mandiri dan selalu kompak.

Tiga orang pemateri dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel yakni Drs H Mappe Kasim LC LS LT, Enung Tuti SPd, dan Bambang Syarif SPd MPd sengaja dihadirkan untuk meningkatkan kompetensi pelatih pembina.

Selain materi, kegiatan yang mengabil tempat di salah satu hotel Jl Langsat Kelurahan Macege Kecamatan Tanete Riattang Barat ini juga diberikan latihan praktek.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top