Pelatihan Penguatan Kapasitas, Penyandang Disabilitas Tampil Percaya Diri – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pelatihan Penguatan Kapasitas, Penyandang Disabilitas Tampil Percaya Diri

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Workshop yang sangat unik dan menarik digelar Yasmib Swadaya Mitra Bangsa berlangsung di Novena Hotel 21-23 Juni dengan tema ‘Pelatihan Penguatan Kapasitas Bagi Organisasi Disabilitas Kabupaten Bone’.

Bagaimana tidak, sebanyak 20 orang peserta dari lima organisasi, semuanya adalah penyandang disabilitas kecuali penerjemaah dan
pendamping.

Bahkan narasumber, Hamzah dari PPDI Sulsel merupakan penyandang tunanetra.

Tak ayal, bagi orang normal kegiatan workshop tersebut sangat menarik yang mana pemateri dengan percaya diri memandu acara dan membagikan pengalaman kepada peserta.

“Masing- masing peserta kami berikan pemahaman tentang Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga organisasinya sehingga teman-teman kami tidak sekadar bergabung tapi juga paham apa visi misi hingga program kerja organisasi yang dimasuki,” beber Hamzah.

Peserta meski ada yang tuna rungu, menggunakan kursi roda, menggunakan tongkat dan bahkan ada yang tidak bisa melihat, semua berusaha merespon materi yang dipaparkan.

Koordinator Kabupaten Yasmib yang juga bernama Hamzah kepada RADAR BONE disela-sela kegiatan mengatakan lima organisasi disabilitas yang dirangkulnya masing-masing PPDI, Pospera, HWDI, Pertuni, Permata dan NPC.

“Selama lima hari, peserta kami godok dengan materi Kepemimpinan, Penganggaran Desa, Sistem Perencanaan Penganggaran Kabupaten, serta Assessibiltas Pelayanan Publik,” bebernya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top