Pemandu Wisata Susur Goa Dibekali Kode Etik – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pemandu Wisata Susur Goa Dibekali Kode Etik

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Terus berupaya meningkatkan pelayanan kepariwisataan di Bumi Arung Palakka, Dinas Pariwisata Kabupaten Bone terus melakukan pelatiham pemandu wisata.

Kali ini objek wisata susur gua (Caving) yang menjadi fokus perhatian melalui Pelatihan Pemandu Wisata Alam Susur Gua (Caving), Sabtu, 2 November hingga Senin, 4 Oktober.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone, Budiono S.Sos MSi dalam sambutannya, mengatakan di era milenial sekarng ini minat wisatawan untuk berkunjung pada sati objek deatinasi pariwisata bukan hanya keindahan alam saja atau ketersediaan sarana pendukung kepariwisataannya, tetapi objek itu dapat dijadikan media untuk minat khusus seperti susur goa.

“Pelatihan susur goa bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dn kapasutas dan kapabilitas para pengelola objek wosata goa yang ada di Kabupaten Bone sehingga lebih terampil dan mumpuni mengntarkan wisatawan yang berkunjung ke tempatnya,” terang mantan Kabag Keuangan Setda Bone.

Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata, Andi Muhammad Faizak SE MSi dalam laporannya memgungkapkan kegiatan ini menggunakan dana alokasi khusis (DAK) non fisik untuk meningkayka.

Peran stakeholder lebih memahami pengelolaan destinasi pariwisata serta tersedianya pemandu wisata alam goa yang memahami secara komprehensif mengenai susur goa di Kabupaten Bone.

“Peserta kegiatan ini dari peara pengelola objek wisata di Kabupaten Bone, kelompok sadar wisata, kelompok pexinta alam dan mahasiswa pexinta alam, dinas terkait dengan pariwisata dan Gempi dan MTMA,” terangnya.

Pelatihan yang dibuka langsung Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dn Keuangan, Drs HA Alimuddin ini menghadirkan narasumber, Ir Ahmad Jusli dan Andi Erwin Kamal SH.

“Sebelum masuk dalam goa harus memersiapkan alat pelindung diri yang dibutuhkan, memahami kode etik serta mengetahui kondisi goa yang akan dimasuki,” beber Andi Erwin Kamal, alah seorang narasumber.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top