Pembongkaran Lapak di Pasar Ikan di Protes Pedagang – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pembongkaran Lapak di Pasar Ikan di Protes Pedagang

Sekda Sinjai HA Tayyeb Mappasere saat meninjau Pasar Sentral Sinjai. Pembongkaran salah satu lapak di lokasi penjual ikan di Pasar Sentral Sinjai, menuai protes dari kalangan pedagang

PENULIS : LUKMAN SARDY

SINJAI, RB–Proses pembongkaran salah satu lapak di lokasi penjual ikan di Pasar Sentral Sinjai, menuai protes dari kalangan pedagang. Pasalnya, pembongkaran atas Intruksi Kadis Perhubungan tersebut terkesan pilih kasih.
“Saya tidak persoalkan lapak saya di bongkar yang penting bongkar semua. Ini tidak, masa cuma beberapa saja yang dibongkar sama petugas. Saya tidak terima karena selama ini saya selalu bayar retribusi Rp30 ribu perbulan. Saya sudah sepuluh tahun menjual di situ,” ungkap salah seorang pemilik lapak, H Rahman.
Kalau memang mau disatukan penjual ikan, maka seharusnya semua lapak kata dia dibongkar.
“Ini tidak masih ada penjual barang campuran yang belum dibongkar. Saya sudah datangi Dishub tapi tidak ketemu dengan Kepala Dinasnya, ini juga sudah saya sampaikan ke DPRD Sinjai,” kesalnya.
Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar mengaku telah turun ke lapangan meninjai lokasi pembongkaran lapak pedagang di lokasi pasar Ikan.
“Saya sudah tinjau pembongkaran Lapak itu dan memang dari hasil pemantauan kami terkesan tidak adil karena cuma sebagian lapak yang bukan penjual ikan yang dibongkar,” ujarnya.

To Top