Pemerintah Kecamatan Bengo Perangi Narkoba – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pemerintah Kecamatan Bengo Perangi Narkoba

Hendrianto Melaporkan Dari Kecamatan Bengo

BENGO, RB-Kata narkoba sudah tidak asing lagi bagi berbagai kalangan masyarakat. Peredaran narkoba semakin merajalela, parahnya kalangan pelajar kerap kali menjadi sasaran empuk peredaran narkoba. Salah satu yang menyebabkan hal tersebut adalah kurangnya pemahaman masyarakat akan bahaya penyalahgunaan narkoba. Hal inilah yang melatar belakangi seminar anti narkoba yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Putra dan Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Kec. Bengo bekerja sama dengan Compyzeven Community dan Ikatan Alumni SMAN 1 Bengo. Seminar yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Kompi B Yonif 726 Tamalatea pada hari Kamis, 2 Juni 2016 dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan Bengo, Danramil 1407-09 Lappariaja Bengo dan Ka. Pos Polisi Bengo serta puluhan peserta dari kalangan pelajar se kecamatan Bengo.

Ketua Pelaksana Seminar, Andry Hermawan mengungkapkan bahwa terselenggaranya seminar ini didasari atas keprihatinan dalam melihat tingkat penyalahgunaan narkoba yang semakin tinggi.
“Pelaksanaan seminar ini merupakan bentuk keprihatinan kami akan tingkat penyalahgunaan narkoba yang semakin tinggi di Kabupaten Bone, sehingga hal ini butuh perhatian khusus oleh semua kalangan. Namun dalam hal ini, kurangnya pemahaman masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba menjadi salah satu faktor penyebab semakin maraknya penggunaan narkoba,” ungkapnya.

Hal yang senada diungkapkan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Dayamas BNN Kab. Bone, Erlina yang dikonfirmasi pada sela-sela seminar mengungkapkan bahwa tingkat penyalahgunaan narkoba di Kab. Bone mengalami peningkatan drastis di Tahun 2016 ini bahkan sudah dikategorikan darurat.
“Tingkat penyalahgunaan narkoba di Kab. Bone mengalami peningkatan yang sangat tinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Contoh pada tahun 2014 yang lalu, Kab. Bone masih menempati urutan kelima di Sulawesi Selatan dalam hal penyalahgunaan narkoba.

To Top