Pemkab Diminta Tes Urine Pegawai – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pemkab Diminta Tes Urine Pegawai

HA Suaedi SH MH

WATAMPONE, RB–Pasca penangkapan seorang pegawai honor Pemkab Bone, Mr (23) yang ditangkap mengedarkan sabu di Wajo, Jumat, 15 April lalu sekira pukul 21.00 Wita, desakan dilakukan tes urine di kalangan pegawai Pemkab Bone pun mengemuka.

Anggota Komisi I DPRD Bone, HA Suaedi meminta BNN melakukan tes urine bagai pegawai di lingkungan pemerintah daerah. Termasuk juga kata Suaedi, pejabat publik mesti diperiksa sebagai contoh di masyarakat.

“BNN wajib menyasar semua satuan kerja perangkat daerah untuk dilakukan tes urine agar tidak ada yang mencoba dekati barang haram tersebut,” katanya.

Lembaga DPRD siap mendukung pelaksanaan tes urine ini agar seluruh pegawai peme-rintahan bebas dan tidak terlibat pemakaian narkoba,” tambahnya.

Praktisi sosial, Rahman Arif sependapat, agar tes urine me-nyasar seluruh pejabat, pegawai dan honorer.
Ditegaskan, kegiatan tes urine yang gencar dilakukan BNN dinilai sangat positif, sebagai upaya pembinaan dan penegakkan disiplin pemerintah kepada seluruh aparatur, demi lancar dan suksesnya pelaksanaan program pembangunan daerah.

“Tes urine perlu dilakukan, di-samping memberantas penyalahgunaan narkotika di kalangan pegawai dan honorer, pemerintah juga wajib memberikan sanksi tegas sesuai aturan bagi yang terbukti positif terlibat narkoba,” tegasnya.

To Top