Pemkab Kejar DID Rp40 M – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pemkab Kejar DID Rp40 M

1-Kepala desa yang ada di Bone saat mengikuti sosialisasi dana desa yang dibawakan Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan, Boediarso Teguh Widodo akhir Maret lalu.

WATAMPONE, RB–Pemerintah Kabupaten Bone tak ingin lagi kehilangan dana insentif daerah (DID). Bupati Bone, Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi, MSi menyatakan optimis bisa merebut DID sebesar Rp40 miliar tahun 2017 mendatang.

Hal ini dikemukakan Fahsar saat dikonfirmasi RADAR BONE terkait fokus pemerintah daerah di tiga tahun kepemimpinannya. “Saya kejar DID Rp40 miliar tahun depan. Seperti pak Dirjen Anggaran katakan, ada beberapa daerah yang diharapkan DID Rp 40 miliar. Kita beda 3 loh. Standart dapatkan DID itu 68, kita 65. Bedanya kecil. Coba kita tahu itu persyaratannya. Dapat kita,” beber Fahsar bersemangat.
Kepala Dinas Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bone, Drs Andi Fajaruddin mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai terobosan dalam rangka transparansi pengelola keuangan. Salah satu yang tengah digagas adalah penggajian kepada pegawai di lingkup Pemkab Bone dengan cara transfer via bank. Hanya saja, untuk mewujudkan gagasan cemerlang tersebut, pihaknya meminta pihak bank yang menjadi mitra Pemkab Bone, dalam hal ini Bank Sulselbar untuk menambah layanan kas pembantu di kecamatan.
Terkhusus mengenai pencapaian predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI, tinggal selangkah lagi direbut. Saat ini, DPKAD tengah fokus membenahi persoalan aset yang menjadi kendala pemkab mendapat predikat WTP tersebut. (usmansommeng)

To Top