Pemuda Bone Ini Bikin Heboh. Nikahi Bule Tanpa Uang Panaik – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pemuda Bone Ini Bikin Heboh. Nikahi Bule Tanpa Uang Panaik

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Jika sebelumnya, warga Makassar dihebohkan dengan pernikahan Ijal Ricardo, pemuda Makassar yang mempersunting bule asal Perancis, kali ini giliran pemuda Bone, Afrizal Rahmat (23) menikahi gadis asal Jerman bernama Kathleen Mijo kovarbasic (23).

Afrisal yang tinggal di kompleks BTN Macanang Indah (Eks BTN Harvana Halim Indah) Jalan Wahidin Sudirohusodo, resmi mempersunting pujaan hatinya, wanita asal Jerman tanpa uang panaik.
Pada resepsi pernikahannya, kedua mempelai mengenakan busana pengantin adat Bugis.

Penikahan keduanya disaksikan keluarga dan kerabat mempelai pria. Keluarga, khususnya orang tua Katy, panggilan akrab Kathleen tidak terlihat di pesta. Mereka tidak datang dari Jerman. Hanya seorang wanita bule yang diperkirakan teman Katy duduk di bawah tenda.

Lantas bagaimana mereka bisa bertemu hingga memutuskan naik ke pelaminan.
Afrizal yang merupakan putra pasangan Muhammad Seng, seorang staf Pascasarjana STAIN Watampone dan Ratna, pegawai Kantor Urusan Agama Kecamatan Palakka ini, bertemu dengan gadis pujaannya di pulau Dewata, Bali.

Ayah mempelai pria, Muhammad Seng menuturkan putranya berkenalan dengan bule Eropa itu sekira setahun lalu. Keduanya sempat pacaran sebelum memutuskan untuk mengikat tali kasih sehidup semati.

“Mereka bertemu di Pulau Dewata Bali, dan mereka merasa cocok yah akhinya sampai di pelaminan,” ungkap Muhammad Seng kepada penulis di sela-sela pesta pernikahan anaknya, malam tadi.

Menurut Seng, anak dan menantunya itu sama-sama bekerja di Bali. “Mereka sama-sama seniman, dan mereka merasa cocok,” bebernya.

Ditambahkan Seng, pernikahan putranya dengan wanita cantik asal Jerman itu tak memakan biaya besar, layaknya pernikahan sesama orang Bugis. Tak ada uang belanja (Uang panai), melainkan hanya mas kawin berupa perhiasan emas seadanya.

“Biaya tidak muluk-muluk hanya cincin 2 gram dan gelang 5 gram serta seperangkat alat salat saja,” kunci dia.

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top