Pencarian Terkendala Cuaca Buruk – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pencarian Terkendala Cuaca Buruk

Keluarga korban yang jatuh dari KMP Mishima asal Kajang Kabupaten Bulukumba, terlihat histeris saat menunggu kabar dari tim pencari di Pelabuhan Penyeberangan Bajoe, Selasa 2 Agustus kemarin.

Penumpang KMP Mishima Terjatuh Ke Laut

PENULIS : BAHARUDDIN

WATAMPONE, RB—Seorang penum-pang KMP Mishima, Hamsir Lakis (38 thn) warga Desa Sapanang, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, terjatuh dari kapal, Senin malam, 1 Agustus sekira pukul 21.00 Wita.
Kapal tujuan Kolaka, Sulawesi Tenggara ini meninggalkan Pelabuhan Bajoe sekira pukul 19.30 Wita. Koordinator Wilayah Kerja OPP Bajoe, Sony Padly mengatakan, korban yang terjatuh ke laut berada pada nomor 31 dalam manifest penumpang.
“Korban berangkat delapan orang. Informasi kita peroleh dari keluarga korban (Sharifuddin) bahwa ada keluarganya yang terjatuh ke laut,” ujar Sony, Selasa, 2 Agustus kemarin.

Korban lanjut dia, diperkirakan terjatuh di 14 mil dari Pelabuhan Penyeberangan Bajoe.
Staf UPP Bajoe, Sorindra menambahkan, tim penyelamat telah diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pencarian. Hanya saja, upaya pencarian lanjut dia, terkendala cuaca buruk.

“Ada dua kapal yang dibe-rangkatkan. Sampai saat ini, kami masih menunggu informasi dari tim pencari. Kita berharap korban ditemukan dalam kondisi selamat,” harap Sorindra, sembari menyebutkan tim yang diterjunkan merupakan gabungan dari Polair, Syahbandar (UPP Bajoe), OPP dan Basarnas.

Sementara itu, keluarga korban dari Kajang Kabupaten Bulukumba telah tiba di Pelabuhan Bajoe, Selasa 2 Agustus kemarin.
Suri keluarga kobran me-ngaku, Hamsir bersama istri dan tiga anaknya serta kakak dan iparnya, kembali ke Kolaka, setelah melayat di Bulukumba. Suri mengaku, kabar mengenai Hamsir jatuh ke laut didapat kakaknya yang ikut ke Kolaka menelepon ke Bulukumba.

“Setelah mendapat informasi tersebut, saya bersama keluarga lainnya langsung bertolak ke Bajoe. Kami berharap paman kami (Hamsir) ditemukan dalam kondisi selamat,” harap Suri.
Informasi dari tim pencari, korban belum ditemukan hingga berita ini diturunkan.

*/ASKAR SYAM

To Top