Pendaftaran Lelang Jabatan Ditutup, Pelamar Didominasi Kabag – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pendaftaran Lelang Jabatan Ditutup, Pelamar Didominasi Kabag

Ishan Samin, Kabag Umum Sekretariat DPRD Kabupaten Bone

PENULIS : ROSDIANA SULJA

WATAMPONE, RB– Jelang penutupan pendaftaran yang dijadwalkan, Jumat 17 Februari hari ini. Calon peserta lelang jabatan lingkup Pemkab Bone mulai ramai menyetor berkas pendaftaran. Pantauan RADAR BONE di sektretariat panitia pendaftaran lelang jabatan, tepatnya di ruang rapat Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jl Ahmad Yani, Kamis 16 Februari kemarin, panitia seleksi diserbu pendaftar.

Mereka secara bergantian langsung menyetor berkasnya kepada panitia dan menerima lembaran tanda terima berkas dari pihak panitia. Sesuai dengan ketentuan, para pendaftar mencantumkan lebih dari satu jabatan yang dibidik. Dari lima lowongan jabatan yang dibuka. Dari kelima lowongan jabatan tersebut, ternyata jabatan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) dan staf ahli paling banyak dibidik.

Misalnya saja Dra Hj Riani Bakri MSi yang membidik Dinas Kebudayaan sebagai pilihan pertama kemudian Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan (P3A) sebagai pilihan kedua dan Balitbang sebagai pilhan ketiga.
Beda halnya dengan Ishan Samin yang menjadikan Balitbang sebagai pilihan pertama, Staf ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan pilihan kedua, serta Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan pada urutan ketiga.

Hal yang sama dibidik Sekretaris Dinas Peternakan Kabupaten Bone, Ir Ahmad Efendi juga membidik Balitbang.
“Saya punya pemikiran yang inovatif, makanya saya pilih Balitbang karena cocok,” ungkap Efendi saat ditemui RADAR BONE di sekretariat panitia.

Camat Kajuara, HA Nur Amin pun ternyata membidik jabatan sama dengan menjadikan Balitbang sebagai pilihan urutan teratas menyusul Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan.
Pejabat yang terjaring nonjob beberapa waktu lalu juga ikut bertarung. Salah satunya adalah HA Sumardi Suaib. Mantan Kepala Dinas Perhubungan ini mengungkapkan dirinya baru datang mendaftar karena harus melengkapi semua berkas untuk lampiran termasuk hasil tes kejiwaan. “Saya mendaftar sebagai Staf Ahli Bidang Politik, Hukum Pemerintahan,” kata mantan Sekwan itu.

Kepala Bidang Pengembangan Aparatur Sipil Negara BKPSDM, Drs Asse MSi menegaskan pendaftaran berakhir Jumat, 17 Februari hari ini.  “Sudah ada 10-an orang yang mendaftar hari ini dan batas akhir pendaftaran hingga pukul 16.00 wita, Jumat 17 Februari (Hari ini),” katanya.

Dia menegaskan, dari data sementara pendaftar sudah memenuhi syarat untuk mengisi empat jabatan.
“Kalau pun sampai batas akhir pendaftaran masih ada jabatan yang minim pendaftar maka masa pendahtaran masih bisa diperpanjang hingga tujuh hari ke depan,” katanya. Pejabat lain yang ikut memasukkan berkas adalah Kabag ASDA A Khaikal, Kabag Keuangan dan Perlengkapan Budiono, Kabag Hukum Andi Ansar, Kabag Kesra A Erwin Terwo, Kabag Ekonomi Hj Syamsiar, Kabag Humas A Yusuf dan Rajendra, seorang pendaftar asal Makassar.

To Top