Penertiban Dinilai Rugikan Pedagang Kecil – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Penertiban Dinilai Rugikan Pedagang Kecil

SINJAI, RB–Rencana Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sinjai, menertibkan pusat kuliner diseputaran Lapangan Sinjai Bersatu, menuai protes dari kalangan pedagang yang setiap harinya berjualan di lokasi itu. Bahkan Disperindag Sinjai telah menyurati pedagang untuk segera membongkar lapak mereka.

Salah satu pemilik warung kopi, Bang Rul pemerintah daerah hanya melakukan penertiban tanpa konsep jelas dan merugikan pengusaha kecil.

“Jika pemerintah ingin membongkar tempat jualan disini, harusnya layangkan dulu pemberitahuan. Jangan langsung menyurati kami dalam bentuk teguran. Disperindag juga tak konsisten terhadap kebijakannya. Sebelumnya kami diberi izin berjualan di lokasi ini. Tetapi belakangan, tiba-tiba kami peringati dan mau diusir,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sinjai, Ir H Cecep Maman mengaku, penertiban dilakukan, agar kawasan Sinjai Bersatu tertata dengan rapi. “Selama ini, Lapangan Sinjai Bersatu terkesan semrawut, karena menjamurnya pedagang kaki lima dilokasi itu,” kuncinya.

lukmansardy/askarsyam

To Top