Pengawas Pertandingan Legislator Cup Adukan Anggota DPRD Sulsel ke Polisi. Ini Kasusnya – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pengawas Pertandingan Legislator Cup Adukan Anggota DPRD Sulsel ke Polisi. Ini Kasusnya

RADARBONE.CO.ID–Babak delapan besar yang mempertemukan Timur Kota Vs Putra Nipa berujung laporan ke polisi. Manajer Putra Nipa yang juga Anggota DPRD Sulsel, H Muhammad dilaporkan ke polisi atas dugaan kasus penganiayaan, Jumat 17 Januari 2020.

Ia dilaporkan oleh Fikry Warlang, pengawas pertandingan Legislator Cup. Fikry mengaku dianiaya oleh Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Nasdem itu.

Berdasarkan laporan polisi, H Muhammad diduga mencekik leher Fikry sehingga membuat korban sesak napas dan mengalami luka tergores pada leher.

Paur Humas Polres Bone, Iptu Adenan membenarkan adanya laporan dari korban.

“Sudah ada laporan dari korban masuk ke SPKT, terkait dugaan tindak penganiayaan. Sementara kita dalami laporannya,” ungkap Adenan kepada radarbone.co.id, Sabtu 18 Januari 2020.

Sementara Ketua Panitia Legislator Cup, Kamil mengaku, kasus tersebut diluar tanggungjawab panitia. Ia mengaku, korban yang merupakan pengawas pertandingan berada di luar struktur panitia. “Pengawas pertandingan itu bagian dari tim wasit,” ujar Kamil.

Ia mengaku menyayangkan adanya insiden tersebut.

Sementara Anggota DPRD Sulsel, H Muhammad  mengaku peristiwa tersebut terjadi spontan. Kejadian ini kata Muhammad tak lepas dari kepemimpinan wasit yang berat sebelah. Puncaknya saat pemainnya diganjar kartu kuning.

“Tak ada kesengajaan. Ini spontan. Saya sudah berkali-kali ingatkan Fikry terkait kepemimpinan wasit. Tapi tak digubris, malah menghalangi saya saat hendak protes atas kepemimpinan wasit ini,” ujar Muhammad via pesan whatsapp, Sabtu 18 Januari 2020.

Ia menegaskan, sepakbola Bone tak akan maju jika wasit tak profesional memimpin pertandingan. “Saya sudah belasan tahun  memimpin tim sepakbola, barusan kali ini saya emosi. Terus terang, saya tidak bisa bendung kemarahan saya. Karena sangat jelas kepemimpinan wasit tidak beres. Berat sebelah,” tukasnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top