Pengelola Tanjung Palette Diduga Bermain – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pengelola Tanjung Palette Diduga Bermain

Pengunjung Bayar Retribusi Masuk Tanpa Karcis

RADARBONE.CO.ID_PALETTE–Pengelola Objek Wisata Tanjung Palette Kelurahan Palette Kecamatan Tanete Riattang Timur diduga bermain. Pasalnya, sejumlah pengunjung yang masuk di permandian Tanjung Palettte membayar hingga Rp100 ribu tanpa disertai dengan karcis alias bukti bayar.

Salah satu pengunjung atas nama Zakaria mengatakan membayar Rp100 ribu untuk 11 orang masuk di permandian Tanjung Palette hanya saja tak dilengkapi dengan karcis masuk.

“Sebagai pengunjung yang datang tentu kami mempertanyakan hal tersebut. Jangan sampai retribusi masuk itu, tidak masuk dalam PAD, justru masuk di kantong pribadi karena pengunjung tak dilengkapi dengan karcis masuk,” katanya.

Manajer Pariwisata Tanjung Pallette, Salahuddin mengatakan biaya masuk di permandian Tanjung Palette itu Rp20 ribu per kepala. Hanya saja, terkadang pengelola memberikan kebijakan kepada para pengunjung tak semua membayar masuk. Makanya tak semua diberikan karcis.

“Seperti halnya yang dikeluhkan pengunjung, dia berjumlah 11 orang hanya membayar Rp100 ribu seharusnya membayar Rp220 ribu,” katanya.

Pengunjung yang diberi diskon sepatutnya bersyukur karena tak semua retribusi masuk dibayar pull.

“Tidak semua bisa kami gratiskan. Kecuali warga Kelurahan Palette memang kita gratisnya masuk. Kalau warga dari luar Kelurahan Palette tetap harus membayar, meski terkadang ada diskon jika jumlahnya banyak,” bebernya.

Sementara Kepala Bidang Pengembangan Destinasi, A Faisal Abdullah yang dimintai tanggapannya bakal menindaklanjuti hal tersebut.

“Lebih bagus kalau ada yang komplain seperti itu, karena mungkin ini pengunjung diberikan kebijakan, tapi kalau ada keberatan maka kita kembali ke Perda. Karena kalau banyak pengunjung masuk lalu membayar sedikit, maka tentu petugas harus menutupi kekurangannya itu. Makanya itu barangkali sehingga tidak semua diberikan karcis. Itu hanya kebijakan,” tandasnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top