Pengendara ‘Nakal’ Tak Berkutik – Radar Bone

Radar Bone

Uncategorized

Pengendara ‘Nakal’ Tak Berkutik

Polres Tingkatkan Penjagaan

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

WATAMPONE, RB– Kebijakan Kapolres Bone, AKBP Raspani SIK memperketat penjagaan di jalan raya dengan menerjunkan personel Sat Lantas membuat sebagian pengendara nakal yang kerap melanggar rambu lalulintas tak berkutik.

Pasalnya, hampir semua titik menuju ke dalam kota dijaga ketat petugas, selain mengatur arus lalulintas, polisi juga tak segan menilang di tempat ketika ada pengendara secara terang-terangan melanggar, misalnya tidak memakai helm dan motor tidak dilengkapi kelengkapan sesuai dengan standar yang berlaku, Selasa 9 Agustus.

Seorang pengendara, Andu (20) yang dikonfirmasi RADAR BONE di ruang tunggu pengambilan SIM Mapolres Bone mengatakan, dia sengaja mengambil SIM lantaran sudah sering ditilang ketika terjaring razia.

“Lebih baik saya melengkapi surat-surat dari pada menghindari razia. Hampir semua pemuda yang kerap mengendarai motor tanpa helm sudah tidak melintas di dalam kota karena semua perempatan ada polisi berjaga,” katanya.

Dia menambahkan, semenjak ada penjagaan yang dilakukan polisi banyak pengendara terjaring razia.

“Banyak sekali, karena biasa kalau sore orang berkendara tanpa helm. Kalau ditemukan polisi langsung tilang di tempat,” tutupnya.

Sementara seorang pengendara lain, Jusni mengaku merasa amanbdengan adanya polisi yang berjaga di pinggir disejumlah titik.

“Justru kami merasa aman kalau banyak polisi berjaga di jalan,” katanya.

Dia menambahkan, selain perjalanan lancar. Adanya polantas tersebut mencegah terjadinya tindak kejahatan di jalan raya.

“Pencuri saja pasti takut beraksi kalau ada polisi,” tutupnya.

Kapolres Bone, AKBP Rasani SIK beberapa waktu lalu membeberkan dia sengaja menugaskan anggotanya berjaga di sejumlah titik guna mencegah meningkatnya angka kecelakaan lalulintas.

“Serta menekan angka kejahatan di daerah ini,” tegasnya.

*ASKAR SYAM

To Top