Pengurus PBSI Bone Dilantik, Bupati: Saatnya Berprestasi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pengurus PBSI Bone Dilantik, Bupati: Saatnya Berprestasi

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Sabtu 14 Desember menjadi momen bangkitnya cabang olahraga bulutangkis di Kabupaten Bone.

Itu setelah pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bone masa bakti 2019-2023 dilantik.

Pengurus dikukuhkan langsung Ketua PBSI Provinsi Sulsel, Devo Khadafi bertempat di GOR Lapatau Matannatikka.

Pelantikan turut dihadiri Bupati Bone, HA Fahsar M Padjalangi, Ketua DPRD, Irwandi BurhanS serta Kadispora, A Alimuddin

Bupati Bone HA Fahsar M Padjalangi mengatakan, dilantiknya pengurus PBSI, merupakan angin segar untuk Cabang Olah raga Bulu Tangkis di Bumi Arumg Palakka.

“Memang cabang Bulu Tangkis ini sudah masanya untuk bangkit, saya bangga atas generasi milenial yang terlibat langsung dalam Kepengurusan Cabang Olah Raga ini,” ujar bupati.

Lebih lanjut Bupati Bone mengatakan, Potensi Bulu Tangkis di Kabupaten Bone sangat luar biasa. Tinggal bagaimana Pengurus ini bisa membangkitkan semangat Persatuan Bulutangkis (PB) yang ada di tingkat Kecamatan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bone juga menyinggung tentang Perda Biaya Penyewaan Gedung Olah Raga (GOR) Lapatau Matanna Tikka agar nantinya Pembinaan yang dilakukan oleh Pengurus PBSI Bone bisa di gratiskan.

Sementara itu, ketua panitia, Bripka Dedi Rianto mengatakan, sekira 41 pengurus PBSI Bone dilantik  dengan mengusung Tema ‘Meningkatkan Kecintaan dan Peran Aktif Masyarakat Bone Terhadap Olah Raga Bulu Tangkis Sejak Usia Dini, Sehingga Dapat Menciptakan Bibit yang Handal dan Berprestasi’.

Adapun komposisi pengurus PBSI Bone, yakni H Zainal Arifin (Ketua Umum), Ansar Katutu (Ketua 1), Sekertaris, Abd Rasyd, Bendahara Baharuddin dan pengurus lainnya terbagi di beberapa bidang yakno Bidang Kepelatihan, Organisasi, Dana Usaha dan Bidang Humas PBSI Bone

Ketua PBSI Provinsi Sulsel, Devo Khadafi mengatakan, Bone salah satu lumbung atlit di tingkat Nasional maupun di tingkat Internasional.

“Mari kita bersama-sama membangun Cabang Olah Raga ini agar bisa berjaya khususnya di Sulawesi Selatan,” kuncinya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top