Pengusaha Senior, Suwondho Salamun Meninggal – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pengusaha Senior, Suwondho Salamun Meninggal

Suasana rumah duka almarhum Suwondho Salamun di Jl Jend Sudirman, Sabtu 24 Desember 2016 pagi tadi

PENULIS: ROSDIANA SULJA

 

WATAMPONE, RB–Pengusaha senior Bumi Arung Palakka, Suwondo Salamun meninggal dunia pada usia 83 tahun, Sabtu 24 Desember pukul 03.30 wita RSUD Tenriawaru Watampone.
Pengusaha yang terkenal ulet bekerja ini merupakan kontraktor yang membangun Pabrik Gula Bone di Desa Arasoe Kecamatan Cina dengan membawa bendera PT Hindia Karya.
Almarhum yang meninggalkan seorang isteri, Hj Hamsia dan lima orang anak terdiri dari tiga perempuan dan lima orang anak ini juga merupakan pengusaha sawmill pertama di Kota Beradat.

“Pabrik sawmill CV Alam Baru yang dibangun ayah saya dulu berlokasi di Jl Jend Sudirman yang sekarang ini sudah kamj sulap menjadi deretan ruko,” tutur Medhy Ridhatama SPd MM, salah seorang putra almarhum kepada RADAR BONE aat ditemui di rumah duka Jl Jend Sudirman Kelurahan Manurungnge Kecamatan Tanete Riattang.
Wakil Ketua DPP Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sulsel ini menuturkan jika dia dan saudara-saudaranya benar-benar kehilangan seorang figur yang menjadi panutannya.

“Beliau bukan hanya seorang ayah yang tegas tapi bijak, tetapi juga guru dalam kehidupan kami,” tutur.

Pemilik RM Mie Abe yang akrab disapa Didiet ini.
Almarhum Suwondho rencana akan dikebumikan di TPU Macanang ba’da Asar sore ini.

To Top