Penyandang Disabilitas di Bone Desak Penerbitan Perda – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Penyandang Disabilitas di Bone Desak Penerbitan Perda

Penyandang disabilitas saat mendatangi DPRD Bone, Selasa 19 Juli kemarin. Mereka mendesak diterbitkannya perda yang mengatur hak-hak disabilitas.

PENULIS : ASKAR SYAM

WATAMPONE, RB—Penyandang disabilitas mendatangi kantor DPRD Bone, Selasa 19 Juli kemarin. Mereka mendesak penerbitan peraturan daerah (Perda) yang mengatur hak-hak kaum difabel. Dalam menyampaikan aspirasinya, penyandang disabilitas
didampingi mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bone. Hanya saja, kehadiran penyandang disabilitas di gedung dewan sempat memanas, menyusul tidak adanya anggota dewan yang menerima mereka.

Diketahui, aspirasi penyandang disabilitas disampaikan di Kantor DPRD Bone, Pemkab dan Polres. Selain menuntut terbitnya perda bagi penyandang disabilitas juga untuk memperta-nyakan penanganan kasus dugaan pelecehan seksual yang dialami salah seorang kaum disabilitas di Kecamatan Cina dan beberapa permasalahan lainnya yang me-nimpa kaum penyandang cacat tersebut.
Termasuk adanya penyandang disabilitas yang terangkat menjadi CPNS, namun sampai saat ini belum dilakukan prajabatan.

“Kita kecewa, Anggota DPRD selaku wakil rakyat yang harusnya memperjuangkan kami, tidak ada yang menerima kami,” ujar Andi Takdir, Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Bone setelah mendengar pernyataan dari Kasubag Humas DPRD Bone, Djamaluddin, bahwa anggota DPRD Bone tengah berada di luar kota untuk agenda pansus.
Kasubag Humas DPRD Bone, Djamaluddin mengaku, kunju-ngan kerja anggota DPRD Bone di Jakarta, dalam rangka pembahasan rancangan peraturan daerah (Ranperda) yang saat ini tengah digodok di pansus DPRD Bone.

*ASKAR SYAM

To Top