Penyebab Kebakaran Masih Teka-teki – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Penyebab Kebakaran Masih Teka-teki

Pasar Sentral Palakka Dilalap Api

PENULIS : HERMAN KURNIAWAN

WATAMPONE, RB—Sejauh ini, pedagang yang kiosnya terbakar pada Jumat, 8 Juli lalu sekira pukul 01.00 Wita, mulai kembali beraktivitas. Mereka berjualan dengan menggunakan lapak darurat.
Namun demikian, penyebab kebakaran hingga kini masih misteri. Dugaan-dugaan pun bermunculan. Mulai dari dugaan arus pendek hingga dugaan oknum tak bertanggung jawab untuk sengaja membakar pasar terbesar di Kabupaten Bone itu.
Pihak kepolisian belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang menghanguskan 20 kios milik pedagang di Pasar Sentral Palakka.
Kapolsek Tanete Rianttang, Kompol Samsu Alam yang di konfirmasi RADAR BONE me-ngatakan, berdasarkan keterangan saksi mata pemicu kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Namun itu masih bahan awal polisi melakukan penyelidikan lebih lanjut.
“Keterangan saksi mata dan korban terus kami dalami kebakaran ini masih dalam tahap penyelidikan,” katanya.
Diketahui, belasan kios semi permanen di Pasar Sentral Pa-lakka, Kelurahan Bulu Tempe, Kecamatan Tanete Riattang Barat ludes terbakar pada Jumat, 8 Juli lalu sekira pukul 01.00 Wita.
Tercatat 20 kios beserta isi-nya ludes terbakar. Pemilik kios tidak mampu menyelamatkan barang dagangannya, lantaran kejadian berlangsung saat pemilik kios tengah tertidur lelap. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.
Salah seorang pemilik kios, Asis mengaku, sebagian besar yang dijual di kios yang ludes terbakar, merupakan barang campuran.
Menurutnya, dari 20 kios di pasar itu, hanya 12 yang aktif menjual.“Kejadiannya begitu cepat, kami tidak sempat menyelamatkan barang dagangan kami,” ungkapnya.
Pedagang lainnya, Asni me-ngaku ada dua lapak miliknya yang ludes terbakar.“Ada saksi mengatakan, api bersumber dari kios yang berada ditengah,” tuturnya. Pedagang berharap ada bantuan dari pemerintah. Adapun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

*ASKAR SYAM

To Top