Penyuluh Diminta Beri Kesadaran Petani Bercocok Tanam Organik – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Penyuluh Diminta Beri Kesadaran Petani Bercocok Tanam Organik

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE- Mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Bone mencapai kabupaten sehat kategori Wistara, maka para penyuluh dibawah naungan Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone mendapatkan sosialisasi ketahanan pangan dan gizi.

Ketua Forum Kabupaten Bone Sehat (FKBS), Hj Kurniaty A Fahsar SH SpecNot yang memberikan langsung materi sosialisasi didampingi Kadis Pertanian TPHP, Ir H Sunardi Nurdin MSi menegaskan program kabupaten sehat sejalan dan singkron dengan program pembangunan daerah.

“Makanya partisipasi aktif seluruh masyarakat termasuk penyuluh untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat termasuk petani agar bercocok tanam organik mendukung ketahanan pangan dan gizi,” ungkapnya.

Selain mendapatkan sosialisasi Kabupaten Bone Sehat, pada kesempatan itu juga dilakukan penandatangan memorandum of understanding (MoU) dengan penyuluh Tenaga Harian Lepas.

“Ada 90 orang penyuluh THL kami yang teken MoU hari ini bahwa akan bekerja sesuai tupoksi dan selama sebelas bulan gajinya ditanggung APBN dan sisanya yang sebulan ditanggung APBD,” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top