Peragakan 15 Adegan, Dua Bersaudara Habisi Petani di Pos Ronda – Radar Bone

Radar Bone

Peristiwa

Peragakan 15 Adegan, Dua Bersaudara Habisi Petani di Pos Ronda

Suasana Rekonstruksi kasus pembunuhan di Mapolres Bone, Senin 25 Juli 2017

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

 

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE– Dua tersangka yang merupakan saudara kandung, Irwandi dan Ilham menjalani rekonstruksi atas kasus pembunuhan terhadap korban, Karman di Halaman Mapolres Bone, Kabupaten Bone, Sulsel, Senin 25 Juli.

Dalam rekonstruksi tersebut, pelaku berserta tiga orang saksi memperagakan sebanyak 15 adegan. Pada adegan pertama, korban mendatangi pelaku yang sedang duduk di pos ronda di Dusun Cempa, Desa Padaelo, Kecamatan Lamuru.

Ketika sampai, tanpa banyak bicara korban langsung menampar pelaku, Irwandi. Selanjutnya, korban mencabut badik kemudian berusaha menikam Irwandi namun pergelangan tangannya dipegang oleh pelaku hingga keduanya terjatuh dan terjadi pergumulan.

Melihat saudaranya dalam keadaan terdesak, Ilham yang sebelumnya duduk di atas pos ronda kemudian menghunuskan badik lalu menikam, Karman sebanyak lima kali.

Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Hardjoko yang dikonfirmasi RADARBONE. CO.DI mengatakan, rekonstruksi sengaja digelar di Mapolres Bone guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan jika dilakukan di TKP.

“Ada 15 adegan diperagakan, dengan melibatkan enam orang, diantaranya korban, dua pelaku, dan tiga saksi,” ujarnya.

To Top