Perangi Narkoba, BNN Pusatkan Laccokkong Perkampungan Berwawasan Anti Narkoba – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Perangi Narkoba, BNN Pusatkan Laccokkong Perkampungan Berwawasan Anti Narkoba

PENULIS : BAHARUDDIN

RADARBONE.CO.ID–Lingkungan Laccokkong Kelurahan Watampone Kecamatan Tanete Riattang dijadikan sasaran pencanangan perkampungan berwawasan anti narkoba, Senin, 20 Agustus 2018. Pencanangan Perkampungan Berwawasan Anti Narkoba ini dibuka langsung oleh Kepala BNNP Sulsel Brigadir Jenderal Polisi Drs Mardi Rukmianto SH, dan unsur Forkopimda Kabupaten Bone. Pencanangan itu dirangkaikan dengan pelantikan satgas atau relawan anti narkoba.

Kepala BNNK Bone, Drs Muharram Sahude MH mengaku, kampung Laccokkong selama ini diidentikkan kawasan kriminal. “Kami merespon positif niat masyarakat Laccokkong untuk berubah. Olehnya itu, kita fokuskan pembinaan di kawasan ini,” kata Muharram.

Kepala BNNP Sulsel Brigadir Jenderal Polisi Drs Mardi Rukmianto SH meminta kepada seluruh kalangan masyarakat agar perkampungan berwawasan anti narkoba ini bukan hanya simbolis, melainkan harus diterapkan dan memberikan virus positif.

“Di Indonesia saat ini jumlah pemakai narkoba sudah mencapai 3,3 juta jiwa. Olehnya itu, untuk menekan jumlah pemakai narkoba itu dibutuhkan kerja sama yang baik untuk memberantas narkoba. Jadi ini bukan hanya tanggung jawab BNN, melainkan tanggungjawab seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Mardi Rukmianto juga mengajak masyarakat untuk memberantas narkoba, apalagi Lingkungan Laccokkong ini sebelumnya masuk dalam zona merah. “Maka dari itu, melalui program ini, kita harapkan warga lingkungan Laccokkong memberikan virus positif,” tuturnya.

Sementara Sekda Bone HA Surya Darma mengucapkan terima kasih kepada BNN yang telah menjadikan lingkungan Laccokkong sebagai tempat pencanangan perkampungan berwawasan anti narkoba, meski sebelumnya lingkungan ini pernah masuk dalam zona merah.

“Tentu harapan kami kedepan program ini memberikan hal positif bagi masyarakat setempat,” katanya.
Camat Tanete Riattang, A Saharuddin meminta program ini terus dilanjutkan bukan sekedar simbolis.
“Kita harap bukan cuma Laccokong yang menjadi sasaran program, melainkan meluas ke seluruh wilayah agar generasi muda kita kedepan tidak cacat mental. Marilah kita menjaga generasi kita kedepan agar kehidupannya menjadi lebih bagus dan terbebas dari narkoba,” imbuhnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top