Perhimpunan Mahasiswa Bone Unhas Adakan Sosialisasi dan Workshop – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Perhimpunan Mahasiswa Bone Unhas Adakan Sosialisasi dan Workshop

PENULIS: AGUSTAPA

RADARBONE CO.ID WATAMPONE, Perhimpunan Mahasiswa Bone Unhas Latenritatta Adakan Sosialisasi dan Workshop Ekonomi Kreatif Untuk Membangun Daerah Bone
Kegiatan Sosialisasi Ekonomi Kreatif dilaksanakan pada Senin-Sabtu, 22-27 Januari 2018 disekolah-sekolah SMA se-kabupaten Bone dilanjutkan dengan Workshop Ekonomi Kreatif Minggu, 28 Januari 2018.

Kegiatan ini melibatkan 43 Sekolah SMA/SMK/MA/Sederajat se-kabupaten Bone. Kegiatan ini dimulai dari Sektor Bone bagian Barat yang nantinya akan bergeser di Bone bagian Utara dan begitupun dari Bone bagian Selatan yang dibagi menjadi 2 wilayah untuk masing-masing sektor akan bertemu di Bone Kota untuk Pelaksanaan Workshop Ekonomi Kreatif.

Adapun Tema kegiatan Sosialisasi ini : Latenritatta ini Creativity : Sosialisasi dan Pengembangan Daerah Bone melalui Ekonomi Kreatif. Kegiatan Sosialisasi ini berisi tentang Sosialisasi Universitas Hasanuddin, PMB-UH LATENRITATTA dan juga Ekonomi Kreatif.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh PMB-UH LATENRITATTA terhadap pengembangan daerah Bone. Ekonomi Kreatif merupakan bahan yang diangkat dari kegiatan ini, melihat banyak kemudian produk-produk lokal mulai dari kriya dan produk makanan yang beragam di Kabupaten Bone yang belum memiliki nilai jual padahal dengan potensi tersebut jika dikembangkan kedepannya, kabupaten Bone akan menjadi basis bisnis yang tentunya dapat mengurangi angka pengangguran.

Puncak kegiatan ini adalah Workshop Ekonomi Kreatif direncanakan dilaksanakan di Gedung Pemuda yang mengangkat tema “Aktualisasi Potensi Generasi Milenial sebagai upaya menyambut Bonus Demografi melalui Ekonomi Kreatif berbasis Produk Lokal di Kabupaten Bone” Generasi Milenial merupakan target utama dari kegiatan ini mengingat kedepannya Bonus Demografi akan berdampak besar terhadap Generasi ini. Workshop Ekonomi Kreatif direncanakan akan dihadiri oleh Kepala Deputi Riset, Edukasi dan Pengembangan Badan Ekonomi Kreatif, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bone, Akademisi Universitas Hasanuddin, Pegiat Ekonomi Kreatif yang ada di Kabupaten Bone dan tentunya siswa SMA yang telah disosialisasikan mengenai Ekonomi Kreatif.

Kegiatan Sosialisasi dan Workshop Ekonomi Kreatif ini merupakan kegiatan berkelanjutan, Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan pameran produk sekolah SMA/MA/Sederajat di Kabupaten Bone pada April 2018.

“Kegiatan ini merupakan cikal bakal hadirnya produk-produk lokal yang nantinya diharapkan mampu bersaing diskala nasional ataupun internasional, kita punya Kesempatan itu dengan potensi daerah yang kita punya, PMB-UH LATENRITATTA hadir memberikan solusi untuk itu,” tutur Aldi Ketua BPA PMB-UH LATENRITATTA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top