Peringati HUT ke 50, BPJS Maknai Semangat Pengabdian – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Peringati HUT ke 50, BPJS Maknai Semangat Pengabdian

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONEBPJS– Kesehatan Cabang Watampone memperingati HUT BPJS Kesehatan ke-50 Tahun dengan melaksanakan upacara bendera pada tanggal 15 Juli 2018.
Kegiatan itu dihadiri seluruh Pegawai BPJS Kesehatan Kantor Cabang Watampone termasuk pegawai Kantor Kabupaten Soppeng, Kantor Kabupaten Sinjai, dan Kantor Kabupaten Wajo dilaksanakan di depan gedung Kantor Cabang Watampone.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari minggu tersebut berjalan secara khidmat dan lancar.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala BPJS Kesehatan Cabang Watampone Fahrurozi. Dalam pidato kelembagaan Direktur Utama BPJS Kesehatan menceritakan kembali histori organisasi BPJS Kesehatan hingga dalam bentuknya sampai sekarang.

“Tahun 2018 merupakan tahun bersejarah yang menandai 50 tahun beroperasinya BPJS Kesehatan secara kelembagaan. Mulai mengabdi sebagai Badan Penyelenggara Dana Pemeliharaan Kesehatan (BPDPK) di tahun 1968, kemudian berevolusi menjadi Perum Husada Bhakti di tahun 1984, menjadi PT ASKES (Persero) di tahun 1992, dan menjadi BPJS
Kesehatan di tahun 2014,” ungkapnya.

Rentang lima puluh tahun, 15 Juli 1968-15 Juli 2018, tentu saja bukan usia muda apabila dianalogikan dengan usia manusia. “Ulang tahun ke-50 sering kita dengar dengan istilah ulang tahun emas, golden anniversary. Segala macam perubahan, termasuk perubahan bentuk organisasi telah dilewati institusi ini dengan segala warna-warninya,” ungkapnuya.

Ulang tahun emas merupakan wujud dari kematangan, dalam hal ini organisasi telah wajib hukumnya berada dalam performa yang kuat, khususnya dalam melaksanakan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). “Di usia yang ke-50 BPJS Kesehatan seluruh Duta BPJS Kesehatan khususnya di Kantor Cabang Watampone harus tetap bekerja dengan baik, menjalankan tugas secara professional yang dilandasi dengan nilai integritas. Salah satu hal yang cukup penting adalah memberikan pelayanan secara ikhlas kepada Peserta serta memperluas kerjasama dengan provider pelayanan kesehatan, sehingga peserta akan semakin mudah dalam mengakses pelayanan kesehatan, hal ini merupakan bentuk kontribusi pada Bangsa dan Negara,” ungkap Fahrurozi.

Setelah pelaksanaan upacara selesai, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, sebagai bentuk rasa syukur atas kepercayaan masyarakat Indonesia atas kinerja BPJS Kesehatan sampai pada Tahun 2018.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top